Disbintalad Selenggarakan Penataran Perwira Bintal Ideologi dan Kejuangan

TNI AD

PK,.JAKARTA,.Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Kadisbintalad) Brigjen Asep Syaripudin membuka penataran perwira pembinaan mental ideologi dan kejuangan yang diselenggarakan di Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Kodiklat Angkatan Darat, Jakarta Timur, Rabu (17/10/2018).

Penataran yang berlangsung selama dua minggu ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan perwira khususnya Bintal ideologi dan kejuangan, sehingga lebih profesional dalam menjalankan tugas yang diembannya.

Dikatakan Kadisbintalad, sasaran inti pembinaan mental ideologi dan kejuangan adalah membangun prajurit dan PNS beserta keluarganya agar memiliki mental yang tangguh dan militan serta terhindar dari paham radikalisme yang tidak relevan dengan ideologi Pancasila.

“ Melalui penataran ini, saya kembali mengajak untuk menegakan komitmen kita bersama untuk lebih proaktif menjalankan peran sebagai insan pembinaan mental yaitu senantiasa berbuat terbaik, tulus dan ikhlas yang dilandasi Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri”, ujar Kadisbintalad.

Diungkapkan Brigjen Asep Syaripudin, melalui penataran ini para peserta akan dibekali berbagai materi pengetahuan keterampilan Bintal ideologi dan Bintal kejuangan, Wawasan Kebangsaan, Retorika, Motivasi Juang Prajurit, Simulasi Bintal Kejuangan Serta Kunjungan Ke Monument Lubang Buaya.

Kadisbintalad berharap para peserta dapat menyerap materi yang diberikan dan diaplikasikan dalam kehidupan pribadi dan keluarganya serta dapat memberikan pembekalan mental ideologi dan kejuangan pada setiap penugasan di satuan-satuan jajaran TNI AD.