Diskesau Laksanakan Latihan PMU Di Lanud Atang Sendjaja

TNI AU

PK,.BOGOR,.—Guna meningkatkan kemampuan pelaksanaan dukungan kesehatan pada korban tempur, maka diselenggarakan latihan Pengungsian Medik Udara (PMU) antara Dinas Kesehatan TNI Angkatan Udara (Diskesau), Yonkes I Kostrad Bogor, Kompi C Paskhas, serta Lanud Ats dengan unsur-unsurnya seperti RSAU dr. M. Hassan Toto dan Skadron Udara 8. Bertempat di Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja, Rabu (14/8).

Disela-sela kegiatan Kadiskesau Marsma TNI Dr. dr. Isdwiranto Iskanto, M. Sc., Sp. B. S.(K)., Sp. K. P Mengatakan bahwa misi latihan ini adalah Hoist yang dipersiapkan dalam rangka latihan
gabungan TNI dengan Polri September mendatang.

“Oleh sebab itu, lanjutnya, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme personel TNI khususnya dijajaran Dinas Kesehatan dalam rangka lebih memantapkan tugas dan perannya dalam mendukung kesiapan operasional TNI”. Ujar Kadiskesau.

Pada kesempatan tersebut Kadiskesau juga mengingatkan kepada seluruh peserta latihan dan para pendukung agar dapat melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, selalu memperhatikan dan menggunakan prosedur yang ada, serta mengutamakan faktor keselamatan dalam melaksanakan latihan.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of