Ditengah Operasi, KRI Hasan Basri-382 Gelar Upacara Kenaikan Pangkat

TNI AL
PK,.Koarmada II. Surabaya 02 April 2019,.Ditengah melaksanakan Operasi Cendrawasih Jaya -19, KRI Hasan Basri dengan nomor lambung 382 ini,  menggelar Upacara Kenaikan Pangkat bagi personelnya yang naik pangkat kala waktu 1 April 2019.
Acara istimewa tersebut dihelat di geladak RBU KRI Hasan Basri-382 , yang saat itu tengah sandar di Dermaga Fasharkan Bitung,  Lantamal VIII Manado, dan dipimpin langsung oleh Komandan KRI Hasan Basri-382 Letkol Laut (P)  John David Nalasakti Sondakh sebagai Inspektur Upacara,  pada Senin (1/4/2019).
Sementara itu dalam sambutannya usai menyematkan tanda pangkat baru kepada ABK- nya, Letkol Laut (P)  John David Nalasakti Sondakh , mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud prestasi di dalam menjalankan tugas pengabdian dan tanggung jawab  sebagai prajurit TNI AL.
Kenaikan pangkat lanjut John David-begitu Komandan KRI HBS-382 akrab disapa, adalah kehormatan dan penghargaan. Karena  “kenaikan pangkat itu sejatinya bukan merupakan hadiah”, melainkan suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada prajurit yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasinya sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.
” Oleh karena itu, kenaikan pangkat membawa konsekuensi yang harus dipenuhi. Diantaranya, peningkatan kualitas diri dan pengetahuan serta kearifan bersikap dan bertindak. Dan bukan menjadi suatu hal yang harus untuk disombongkan. sehingga hal tersebut akan menjadi kontra produktif dengan makna dari naik pangkat itu sendiri”, tegas John David.
Disisi lain bagi prajurit KRI Hasan Basri – 382 kenaikan pangkat ini adalah sesuatu yang membanggakan dan patut disyukuri. Sehingga pangkat yang disandang tersebut, akan sejalan dengan kualitas dan kemampuan yang diharapkan pimpinan.