Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke-71 Yonif Raider 509 Kostrad

TNI AD

PK,.JEMBER,.(Penkostrad. Jumat, 14 September  2018). Dalam rangka memperingati HUT ke-71 Yonif Raider 509 Kostrad, satuan Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa donor darah di Lippo Plaza Mall Jember Jl. Gajah Mada No. 106 Kab. Jember. Kamis (13/9/2018).

Melalui kegiatan ini, Yonif Raider 509 Kostrad ingin memberikan contoh teladan bagi masyarakat di kota Jember agar menerapkan sikap toleransi dan gotong-royong, serta membangun semangat kebersamaan di Indonesia khususnya di wilayah Jember.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh 30 prajurit dan 15 orang perwakilan Persit Kartika Chandra Kirana Yonif Raider 509 Kostrad.

Perwira Staf-3/Pers, Lettu Inf Sujito mewakili Komandan Yonif Raider 509 Kostrad mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT ke-71 Yonif Raider 509 Kostrad diharapkan dapat meningkatkan hubungan interaksi para prajurit terhadap masyarakat wilayah Jember.

“Bagi Yonif Raider 509 Kostrad,  bukan bentuk bela negara saja yang dilakukan akan tetapi pendekatan kepada masyarakat juga kami lakukan,” kata Lettu Inf Sujito

Selain itu kegiatan ini bertujuan memberikan kontribusi dan membantu mereka yang membutuhkan darah pada saat emergency itu datang.

Kegiatan ini juga merupakan agenda rutinitas Yonif Raider 509 Kostrad dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang salah satu contoh dengan memberikan sumbangsih darahnya kepada yang membutuhkan.

Pelaksanaan donor darah sebagai salah satu wujud kepedulian sosial, dalam rangka membawa misi kemanusiaan yang merupakan peran, tugas dan fungsi TNI sebagai tulang punggung rakyat yaitu TNI Manunggal dengan Rakyat.