Dua Belas Prajurit Yonmarhanlan XI Merauke Naik Pangkat

TNI AL

PK,.Merauke.—– Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XI Letkol Marinir Ronny Antonius Purba, memimpin upacara kenaikan pangkat (Kenkat) prajurit petarung buaya muara di lapangan apel Yonmarhanlan XI Jln. Diko 1 Trans Irian Wasur Distrik Merauke Kab. Merauke, Papua. Sabtu (05/10/2019).

Sebanyak dua belas prajurit Yonmarhanlan XI menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 01 Oktober 2019, dengan rincian 2 orang dari Kopda ke Koptu, 3 orang dari Praka ke Kopda dan 7 orang dari Pratu ke Praka.

Dalam amanatnya Danyonmarhanlan XI menyampaikan bahwa kenaikan pangkat di jajaran Korps Marinir merupakan hal yang istimewa, karena kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi bukan merupakan pemberian semata akan tetapi merupakan refleksi dari suatu hasil kerja keras, dedikasi dan loyalitas yang tinggi yang telah dicapai dalam kurun waktu tertentu.

Dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, lanjutnya, akan dihadapkan pada tuntutan tugas dan tanggung jawab yang lebih besar dan berat yang harus diemban, baik di satuan maupun dalam kehidupan bermasyarakat. “Bagi prajurit yang belum bisa melaksanakan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, tetaplah bersemangat, dan jangan berkecil hati, ambil hikmahnya dan jadikanlah pelajaran untuk berbuat yang lebih baik lagi di masa mendatang,” tegas Letkol Marinir Ronny Antonius Purba.

Usai upacara kenaikan pangkat, Danyonmarhanlan XI diikuti sepuruh prajurit memberikan ucapan selamat kepada para prajurit naik pangkat dilanjutkan dengan foto bersama dan acara syukuran.

Dalam acara syukuran dilaksanakan dengan acara tradisi makan bersama dengan beralaskan daun Pisang. Tradisi makan bersama dengan beralaskan daun Pisang tersebut mengandung makna kebersamaan dan persaudaraan, yaitu duduk bersama – sama tidak memandang pangkat, jabatan, senior ataupun junior, makanan yang dimakan juga semua sama, sesuai dengan Motto Kabupaten Merauke yaitu IZAKOD BEKAI IZAKOD KAI yang mempunyai makna Satu Hati Satu Tujuan.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of