Dua Jam Wapres RI di Makassar, Danlantamal VI Turut Dalam Penjemputan dan Pengantaran

TNI AL
Makassar, Selama dua jam Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla (JK)  di Makassar, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar  Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H,M.Tr (Han) turut dalam penjemputan  dan  pengantaran   Wapres RI dan rombongan  di Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin  Mandai, Minggu (04/08/2018 ).
Setiba di Makassar, Wapres RI bersama Forkopimda Sulsel langsung berkunjung ke  keluarga duka Almarhum Mayor Pnb Andi Andre Mapakayya Assad (personel Lanud Sultan Hasanuddin) yang sedang kedukaan untuk turut berbelasungkawa
Selesai dirumah duka,   Wapres RI melanjutkan kunjungan kerja yaitu  membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) yang berlokasi di Hotel Aryaduta Makassar dan menerima kunjungan mantan Gubernur  Sulsel  Amin Syam di ruang utama Galaktika Lanud.
Kemudian Wapres RI dan rombongan melanjutkan menuju Jambi menggunakan pesawat khusus kepresidenan RI guna melaksanakan agenda kerja selanjutnya.
Selain Danlantamal VI Makassar, Plt. Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel,  Kasdam XIV Hasanuddin, Pangkosekhanudnas II, Danlanud Sultan Hasanudin, Kabinda Sulsel,  serta Walikota Makassar turut menjemput kedatangan dan mengantar kepulangan Wapres RI.
[4/8 20:53] Suparman Sulo: Renungan Suci Api Unggun Akhiri Pendidikan Bela Negara Ribuan Siswa Siswi SMP Se-Kota Makassar di Lantamal VI
Renungan Suci api unggun yang bertempat di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI menandai bahwa kegiatan bela negara yang diikuti oleh peserta dari Siswa sekolah SMP se-Kota Makassar telah berakhir, Sabtu  malam (04/08/2018).
Acara renungan suci dimulai dengan acara tradisi dimana para peserta merenung tentang arti bela negara. Peserta diajak untuk mengenang serta menghargai nilai-nilai perjuangan para pahlawan dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tampak para siswa terharu larut dengan suasana hening.
Kemudian, dengan diiringi lagu kebangsaan Padamu Negeri, satu persatu siswa(i) perwakilan dari SMP se-kota Makassar yang telah membentuk barisan itupun mencium bendera merah putih yang dibawa oleh para instruktur dari personel Lantamal VI..
Dalam Sambutan Walikota Makassar yang diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Dr Hasbi, M.Pd menyampaikan agar para siswa(i) yang mengikuti pendidikan bela negara ini dapat mengamalkan dan mengimplementasikan apa yang telah diajarkan dan didapat oleh para pengajar atau instruktur. Diharapkan juga kepada para guru agar dapat mendidik anak untuk lebih mengenal nilai-nilai patriotisme agar dapat lebih menghargai perjuangan para pahlawan dan dapat lebih mencintai negara Indonesia tercinta ini.
DR. Hasbi juga menyampaikan terima kasih kepada Lantamal VI atas untuk penyelenggarakan pendidikan Bela Negara di Lantamal VI, diharapkan pelaksanaan kegiatan ini dapat menjadikan bekal awal bagi peserta untuk lebih disiplin dan bekal untuk meraih cita-cita.
Selanjutnya para peserta dipersilahkan untuk pulang kembali ke rumah masing-masing.