DUKUNG TUGAS POKOK KORPS MARINIR, PASMAR 2 LAKSANAKAN BINPOTMAR

Hankam TNI AL

Dalam rangka mendukung tugas pokok Korps Marinir, Pasmar 2 melaksanakan Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) di Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Selasa (18/12/2018).

Kegiatan Binpotmar tersebut, dilaksanakan di wilayah kerja Pasmar 2 yang dilaksanakan di dua tempat yaitu di Dusun Jurang Pelen dan Pancuran, Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan dengan pelaksana Sintel Pasmar 2, dipimpin oleh Pabandya Prod Sintel Pasmar 2 Mayor Marinir Sulistyo Wiyono.

Dalam kesempatan tersebut, Mayor Marinir Sulistyo Wiyono menyampaikan bahwa kegiatan Binpotmar kali dengan memberikan peralatan olahraga kepada Karangtaruna, bertujuan untuk membina generasi muda dan membangun kemajuan olahraga terutama bola voli dan sepak bola di Desa Bulusari.

Selain itu, lanjutnya, juga untuk meningkatkan kesehatan maupun prestasi dalam bidang olahraga pemuda Desa Bulusari, khususnya Dusun Jurang Pelen dan Pancuran. Pemberian peralatan olahraga ini merupakan salah satu upaya untuk menghindarkan pemuda desa berbuat negatif. Dengan adanya alat olahraga diharapkan pemuda desa dapat lebih aktif berolahraga, sehingga terhindar dari kegiatan negatif.

Disamping itu, Kepala Dusun Jurang Pelen Bapak Mayono mengucapkan terimakasih atas kedatangan bapak-bapak Marinir di Desa Bulusari.

“Atas nama pribadi dan warga disini, kami mengucapkan terimakasih atas bantuannya peralatan olahraga yang diberikan, ini sangat berguna demi kemajuan olahraga di dusun kami” ungkapnya.