Gubernur AAU Sematkan Brevet Terbang Layang Kepada Karbol AAU Tingkat II

TNI AU

PK,.YOGYAKARTA, AAU. Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsda TNI Nanang Santoso memimpin upacara penyematan brevet terbang layang kepada Karbol AAU tingkat II pada hari Kamis (28/5/2020) di lapangan Dirgantara AAU, Yogyakarta atas keberhasilannya dalam menyelesaikan program latihan terbang layang.

Dalam sambutannya, Gubernur AAU menyampaikan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil upaya dari seluruh pihak terkait yang secara komprehensif dan konsisten, berkomitmen untuk mensukseskan kurikulum pendidikan yang ada di AAU.

Kemudian disampaikan juga bahwa tujuan latihan tersebut adalah untuk memperkenalkan kepada Karbol AAU tentang ilmu kedirgantaraan, para karbol diperkenalkan dengan tahapan-tahapan prosedur penerbangan, meskipun sifatnya masih terbatas. Sejak dini para Karbol harus mengenal sense of flying, basic aircraft manuver, mengerti dan mampu mempraktekkan airmanship yang merupakan bekal dasar bagi calon Perwira Angkatan Udara.

Dalam prosesi upacara tersebut, perwakilan Karbol AAU tingkat II menerima penyematan brevet di dada kiri menandai keberhasilannya menyelesaikan latihan terbang layang yang dilakukan selama lebih kurang 3 bulan. Turut hadir dalam upacara tersebut diantaranya Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Paminto Bambang Pamungkas, S.I.P beserta pejabat lain di lingkungan AAU.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of