Gubernur Pimpin Upacara Pembubaran Satlat Jalayudha Taruna AAL.

TNI AL

PK,.Surabaya, 2 Desember 2019.Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. memimpin Upacara Pembubaran Satuan Latihan (Satlat) Jalayudha Taruna Taruni AAL Tingkat IV Angkatan ke-65 TA 2019 di lapangan Apel Resimen AAL, Selasa (2/12).

Dalam sambutan Gubernur AAL mengatakan, latihan Jalayudha yang sudah terlaksana ini merupakan salah satu materi latihan dari komponen pendidikan profesi dasar Korps dalam pola Akademi Angkatan Laut. Kegiatan ini, dimaksudkan untuk memberikan bekal pengetahuan dan kecakapan dasar operasi laut sesuai dengan pelajaran profesi yang telah diterima Taruna AAL. Hal ini sangat berguna bagi para Taruna, sebagai sebuah proses pembelajaran tentang ilmu pengetahuan profesi untuk bekal penugasan sebagai perwira TNI Angkatan Laut di kemudian hari.

Gubernur AAL juga mengatakan, setelah melaksanakan kegiatan latihan selama kurang lebih 32 hari, para Taruna AAL telah mempelajari, mempraktekan materi-materi latihan sesuai Korps, meliputi peran-peran di KRI, tugas asisten perwira jaga darat, jaga laut, peran fungsi dan tanggung jawab Departemen sesuai Korps, serta mampu memahami prosedur teknik dan taktik pendaratan Amfibi bagi tingkat IV Korps Marinir.

“Latihan Jalayudha ini, juga telah membuka cakrawala pandang bagi para Taruna di dalam mengenal dan mengetahui secara langsung keanekaragaman adat istiadat dan budaya masyarakat Indonesia, melalui berbagai kegiatan selama berlabuh, seperti Kirab Kota, Promosi, Courtesy call dan publikasi tentang AAL serta interaksi sosial dengan masyarakat sekitar. Hal ini, merupakan suatu pengalaman yang sangat berharga sebagai sebuah proses transformasi dalam memahami kebiasaan-kebiasaan yang ada dalam masyarakat untuk bekal sebagai calon pemimpin TNI AL masa depan”, kata Gubernur AAL.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of