Hari Bakti TNI AU Dan HUT IKKT , Komandan Satrad 216 TNI AU /Cibalimbing Ajak Seluruh Elemen Masyarakat untuk Peduli Lingkungan Dan Perkuat Rasa Kemanusian.

TNI AU

Sukabumi_TNI lahir dari Rakyat dan untuk Rakyat, TNI selalu hadir untuk Rakyat, TNI dan Rakyat tak dapat dipisahkan. Hal tersebut berlangsung sejak zaman perlawanan melawan para penjajah. Berkat kemanunggalan TNI Dan Rakyat para penjajah di Bumi pertiwi ini dapat diusir, sehingga Bangsa Indonesia dapat menikmati kemerdekaan hingga saat ini.

Salah satu wujud kepedulian TNI terhadap rakyat dan kemanunggalan TNI dengan rakyat terlihat dan terasa pada kegiatan Bakti sosial Donor Darah tanggal 24 Juli 2019 dan kegiatan pembersihan sampah – sampah yang berserakan mengotori keindahan Pantai Minajaya pada tanggal 25 Juli 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatrad 216 / Cibalimbing Letkol Lek Miftahul Ghufron, S.T., M.I.Pol. ketika ditemui di Markas Ksatria Penjaga Langit Selatan Satrad 216 TNI AU / Cibalimbing (Jum’at ,26 Juli 2019).

“Saya sangat bangga dan bersyukur kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Bakti TNI AU ke-72 dan HUT IKKT ke-53 tahun 2019 ini mendapat sambutan yang baik dari berbagai elemen, baik Instansi militer, Polri, Kecamatan, Ormas, Pelajar dan warga Masyarakat,”ungkap Dansatrad.

Dansatrad menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini akan terus dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI AU khususnya Satrad 216 terhadap Rakyat dan lingkungan sekitar.

“Antusias Masyarakat terhadap kegiatan ini sangatlah baik, 53 kantong Darah dapat dikumpulkan (dari 119 pendaftar) dalam kegiatan Donor Darah yang merupakan Kerjasama Satrad 216 dengan PMI (Palang Merah Indonesia. Kemudian sekitar 200 orang dari berbagai elemen dan kelompok masyarakat bergerak melaksanakan pembersihan sampah. Alhamdulillah sekarang kondisi Pantai Minajaya terlihat bersih,”tuturnya.

Selanjutnya perwira lulusan AAU tahun 2001 ini mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus peduli terhadap program kemanusian yang dapat menyelamatkan nyawa atau jiwa seseorang dan semakin peduli terhadap kebersihan lingkungan ataupun Ekosistem Alam.

Baca Juga :  Danlanud Halim Resmikan Masjid Darul Ikhlas di Komplek Angkasa

“Insya Allah Satrad 216 akan terus berusaha menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sosial semacam ini dalam berbagai event sebagai wujud bakti dan kepedulian kita terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Bersama rakyat, TNI kuat,”pungkasnya.

(Hasbi Ash Shidiki)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of