Hari Ke 3 Lebaran Satgas Yonif 713/ST Berbagi Kasih Untuk Negeri Ke Pondok Pesantren

TNI AD

PK,.PAPUA,.—-Bertempat di Pondok Pesantren Hidayatullah Koya Barat Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua, Satgas Yonif 713/ST di hari ketiga Hari Raya Idul Fitri kembali melaksanakan kegiatan Berbagi Kasih Untuk Negeri. Selasa (26/05/2020)

Untuk hari pertama Satgas telah melaksanakan kegiatan yang sama di Panti Asuhan Muhammadyah Arso 10 Distrik Arso Barat Kab. Keerom Kota Jayapura Provinsi Papua.

Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han., M.I.Pol dalam kesempatan ini tak lupa mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H bagi penghuni Pondok Pesantren Hidayatullah, Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan bathin.

Dony juga menambahkan bahwa kegiatan Lebaran TNI Berbagi Kasih Dengan Negeri ini kami lakukan sebagai ungkapan syukur yang kami rasakan setelah kami dapat melalui sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa dan puncaknya merayakannya 3 hari lalu bersama semua umat Muslim di seluruh dunia yakni Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Merayakan Hari Raya Idul Fitri kali ini memiliki makna yang cukup mendalam bagi kami karena kami merayakannya di daerah penugasan, jauh dari keluarga, jauh dari anak istri, orang tua dan sanak-saudara lainnya.

Keluarga kami saat ini di penugasan ini adalah masyarakat Papua ini termasuk adek-adek sekalian dan tidak hanya itu bagi kami lebaran kali kami rayakannya dalam suasana pandemi covid 19 yang melarang masyarakat atau kelompok orang untuk berkerumun atau berkumpul dengan jumlah yang banyak.

Lebaran TNI Berbagi Kasih Untuk Negeri yang di hari ini kami laksanakan di Pondok Pesantren Hidayatullah Koya Barat ini kami memberikan bingkisan lebaran kepada anak-anak pondok yang isinya berupa makanan ringan dan minuman ringan sejumlah 98 bingkisan.

Baca Juga :  Helikopter Milik TNI-AD Jatuh, Korem 081/DSJ Gelar Doa Bersama

Bapak Mugiharto (Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah dalam kesempatan ini mengatakan terimakasih kepada bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 713/ST yang telah meluangkan sebagian rejekinya dan membagikannya kepada anak-anak kami di Panti ini, doa dan harapan kami semoga Tuhan membalas kebaikan bapak-bapak dengan rejeki yang melimpah.

Dan masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri tak lupa kami juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan bathin, tambahnya.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of