Indo Defence 2018,F-16 Cockpit Demonstrator masih Jadi Primadona Booth TNI AU

TNI AU
Kemayoran-Dispenau (10/11).Di hari keempat atau terakhir pelaksanaan pameran Indo Defence 2018, booth  TNI AU semakin ramai dipadati pengunjung, Sabtu (10/11/2018).
Dari semua materi yang dipamerkan, F-16 Cockpit Demonstrator  menjadi primadona para pengunjung,  terutama generasi muda.
Geoffrey, salah satu pengunjung, siswa Kelas VIII SMP Pusaka Abadi Penjaringan Jakarta Utara mengatakan, mencoba demonstrator F-16 merupakan hal baru. “Sangat seru, dan bisa menambah wawasan juga,” ujarnya.
Sementara itu, Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono yang juga mencoba mengatakan baru kali ini bisa merasakan  bagaimana menerbangkan pesawat, karena biasanya bertugas di darat dengan menggunakan tank. “Meski cukup besar tantangannya, tapi rasanya luar biasa, dan ketagihan untuk mencoba lagi,” pungkasnya dengan tawa lebar.
Pada Indodefence 2018,  booth TNI AU menampilkan berbagai materi indoor seperti TDAS dari Kohanudnas , F-16 Cockpit Demonstrator_ , persenjataan Paskhas serta inovasi karya prajurit TNI AU berupa ADS-B ( Automatic Dependent Surveillance Broadcast ) Radar serta Internet Protocol Private Branch Exchange_(IP-PBX) dari Depohar 50 dan Depohar 40 Koharmatau.
 Selain itu, di outdoor, TNI AU menampilkan hasil karya dan inovasi dari Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AU (Dislitbangau), diantaranya,  senjata M2/M3 yang sudah dimodifikasi bekas senjata milik pesawat OV-10 F Bronco menjadi senjata darat. juga pesawat terbang tanpa awak yang berfungsi sebagai target latihan menembak.