Jelang Latsitarda Nusanatara 2020, Danyon Marhanlan VIII Bitung Ikut Beri Pembekalan Kepada Taruna AAL

TNI AL

PK.Bitung,. Komamdan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII Bitung memberikan pembekalan kepada Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut Tingkat IV yang akan mengikuti Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitarda) Nusantara di Gedung Auditorium Mandalika AAL Surabaya, Rabu (11/03/2020).

Pembekalan dari Danyonmarhanlan VIII Bitung diberikan bersamaan dengan pendampingan kunjungan kerja Walikota Bitung Maximilian Jonas Lomban, S.E., M.Si beserta rombongan dalam rangka CC ke Gubernur AAL serta memberikan pengarahan tentang Budaya fan kearifan lokal Kota Bitung dalam persiapan kegiatan Latsitardanus 2020 Taruna tingkat IV.

Dalam acara pembekalan tersebut Danyon Marhanlan VIII Bitung Letnan Kolonel Marinir Nandang Permana Jaya, S.E. menyampaikan materi tentang Analisa Daerah Operasi wilayah Bitung Sulut diantaranya keadaan umum, iklim, cuaca, sosisal, budaya, ideologi politik, pertahanan, serta kearifan lokal kota Bitung.

Sebelumnya Walikota Bitung Max Jonas Lomban memberi pembekalan tentang pengenalan wilayah Kota Bitung diantaranya tentang komposisi penduduk, budaya dan masayarakat Bitung beserta segenap potensi didalamnya diantaranya potensi pariwisata, Sumber Daya Alam dan industri , Perikanan, Pertanian serta sarana dan prasarana lainnya yang mendukung pembangunan Kota Bitung. Sesuai dengan visi dan misi pembangunan daerah. Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur AAL Laksda TNI Edy Sucipto, S.E., M.M., Wagub AAL Brigjen TNI Marinir Endi Supardi, S.E., dan seluruh pejabat utama Akademi TNI Angkatan Laut Surabaya.

Kegiatan Latsitarda direncanakan akan dilaksanakan pada bulan April 2020 di Sulawesi Utara dan diikuti oleh Taruna dari Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut, Akademi Kepolisian, dan Praja IPDN

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of