JelangTahun Baru 2019 Ratusan Prajurit Kodiklatal Gelar Istighosah

TNI AL

Kodiklatal, (31/12).Menjelang berakhirnya tahun 2018, sekaligus menyambut tahun baru 2019, Ratusan Prajurit Antap dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar Istighosah dan doa bersama yang dipusatkan di Masjid Ibadurrohman Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Hadir dalam Istighosah dan doa bersama tersebut Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto, Wadan Kodiklatal Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M para Direktur Kodiklatal, Para Komandan Kodik, Puslat dan Komandan Pusdik dijajaran Kodiklatal.

Paban III Pers Ditum Kodiklatal Kolonel Marinir Anif Hidayat selaku ketua panitia Pelaksanaan Istighosah dan Doa bersama menyampaikan bahwa Istighosah dan doa bersama tersebut menindak lanjuti perintah Kasal Laksmana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M  menjelang berakhirnya tahun 2018 sekaligus menyambut tahun baru 2019.

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut untuk memohon kepada allah SWT agar  di tahun 2019 bangsa Indonesia senantiasa diberikan keselamatan, perlindungan, rasa aman, kedamaian dan ketenteraman serta terhindar dari konflik dan perpecahan.

Selain itu Pamen melati tiga dipundak ini juga menyampaikan selain kegiatan istighosah dan doa  bersama yang diikuti prajurit dan PNS yang beragama Islam, pada saat bersamaan juga dilaksanakan doa bersama oleh prajurit dan PNS yang  beragama Nasrani. Adapun kegiatan doa bersama non muslim tersebut dilaksanakan di Ruang Joglo Moeljadi kesatrian bumimoro Kodiklatal.

Dalam kesempatan tersebut juga dipanjatkan doa atas terlaksananya program pendidikan yang dilaksanakan Kodiklatal di tahun 2018 yang aman dan lancar tanpa hambatan yang berarti dalam mencetak prajurit matra laut yang bermoral, profesional dan berani.