KADISINFOLAHTA KOARMADA II SECARA RESMI TUTUP LATTEK DIKSPESPA INFORMATIKA

TNI AL

PK,.Surabaya. Koarmada II 19 November 2019,.–Kasubdisduknis Disinfolahta Koarmada II Letkol Laut (E) Basuki Enggal mewakili Kadisinfolahta Koarmada II Kolonel Laut (KH) Erwan Zaenudin, secara resmi tutup pelaksanaan latihan dan praktek (Lattek) Teknik Informatika bagi siswa Pendidikan Spesialis Perwira (Dikspespa) Informatika angkatan I T.A. 2019 bertempat di kelas komputer Disinfolahta Koarmada II Surabaya, Selasa (19/11).

Dalam kesempatan ini ikut hadir Komandan Pusdiklek Letkol Laut (E) Ahmad Farizal, perwira staf Pusdiklek Kodiklatal, serta perwira Staf dan Instruktur Disinfolahta Koarmada II.

Kadisinfolahta Koarmada II dalam sambutannya mengatakan bahwa Lattek bagi siswa Dikspespa Informatika merupakan penjabaran dari hasil selama melaksanakan belajar di kelas, guna dipraktekan di lapangan yang nantinya diharapkan bisa langsung dipraktekan di satuan kerja.

“Lattek ini merupakan bekal yang sangat berharga bagi para siswa sebelum ditempat penugasan yang baru sebab perkembangan teknologi informatika sangat cepat, untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme hendaknya para siswa selain belajar dari lembaga pendidikan juga bisa belajar dari pendidikan nonformal “, tegas Kadisinfolahta Koarmada II.

Selama kurang lebih tiga minggu para perwira siswa mendapat beragam materi, diantaranya membuat web desain untuk mendukung web satuan baik intranet atau publik intranet guna menampilkan profil kegiatan, berita, video serta foto pejabat.

Disamping itu juga mempelajari konfigurasi point to point dengan mode bridge radio wireless dan konfigurasi gateway di router mikrotik, serta merancang suatu sistem jaringan intranet maupun internet untuk diimplementasikan di satuan.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of