KAL Pulau Karakelang 1-8-30 Bawa Tim Dan Logistik Pilkada Dari Pulau Miangas Dan Nanusa  

TNI AL

           Manado, Sabtu (30/06/2018).   KAL Pulau Karakelang 1-8-30 yang berada di bawah Komando Lanal Melonguane tiba di Pelabuhan Melonguane. Kapal yang merupakan bagian dalam rangka melaksanakan tugas dan membantu pengambilan kotak suara hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dari Pulau Miangas dan Pulau Nanusa.

Kapal dengan Komandan Kapten Laut (P) Idul Fahirul ini, mengangkut kotak suara sebanyak 7 kotak dengan rincian 5 kotak suara tersegel dan 2 kotak suara kosong yang dijaga ketat oleh petugas dari KPU, Anggota Polres Talaud serta anggota dari Kodim 1312 Talaud yang tergabung dalam pengamanan Pilkada Kabupaten  Kepulauan Talaud.

Komandan KAL Pulau Karakelang Kapten Laut (P) Idul Fahirul mengatakan bahwa TNI AL akan selalu siap membantu dan mengawal kelancaran proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab Kepulauan Talaud yaitu, dengan membantu pengamanan serta distribusi dan pengambilan kotak suara dari Pulau-pulau di wilayah Kab. Kepulauan Talaud. Komandan KAL Pulau Karakelang menyampaikan kepada seluruh Masyarakat untuk selalu bersama-sama menjaga situasi yang kondusif pasca pilkada di wilayah Kab Kepulauan Talaud.

Sesampainya di Dermaga umum Melonguane, Kotak suara diterima oleh petugas PPK dengan pengawalan yang ketat oleh satgas pengamanan pilkada dari Polres kepulauanTalaud dan Kodim 1312 Talaud selanjutnya menuju Kantor KPUD Kabupaten Kepulauan Talaud.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of