Karya Bhakti TNI Perkuat Kerjasama dan Solidaritas

TNI AD

Tanah Merah – Tingkatkan kerja sama dan solidaritas yang tinggi, Wadanramil 1711-02/Mindiptana Lettu Inf Yohanes Karomat dan Anggotanya melaksanakan karya bhakti dengan membantu warga binaan dalam pembangunan Masjid Al-Muhajirin Distrik Mindiptana Kab. Boven Digoel, Senin (04/06).

Wadanramil 1711-02/Mindiptana, Lettu Inf Yohanes Kromat mengatakan, karya bakti pembangun Masjid tersebut untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama Babinsa dengan warga di wilayah binaannya dan apa yang dilakukannya adalah untuk membantu meringankan beban warga masyarakat.

“Membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab kami bersama dan bentuk upaya bersama sehingga terjalin saling membantu serta bergotong royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Koramil khususnya  Babinsa dan warga binaannya,” ungkap Wadanramil.

Berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 wajib TNI, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk implementasinya. Poin terakhir 8 wajib TNI berbunyi, “menjadi contoh dan mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya”. Dengan demikian, sikap tanggap tersebut adalah salah satu wujud nyata membantu kesulitan masyarakat.

Hal tersebut juga seperti apa yang diungkapkan Wadanramil. Ia menegaskan, pihaknya bersama para anggotanya senantiasa siap membantu masyarakat.

“Para Babinsa kami semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta rasa kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” Tuturnya.

Ketua pengurus masjid Al Muhajirin pun meyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada kepada para Anggota Koramil Mindiptanah dan Wadanramik yang telah membantu. “Semoga Tuhan selalu meberikan rahmatnya kepada kita semua.” Ucapnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of