Kasau Hadiri Sertijab Menhan RI

TNI AU

PK,.JAKARTA, DISPENAU. —– Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna dan Ketua Umun Pia Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna menghadiri upacara serah terima jabatan (sertijab) Menteri Pertahanan Republik Indonesia dari Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu kepada Letjen TNI (purn) Prabowo Subianto di Gedung A.H. Nasution Kementerian Pertahanan RI, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).

Mantan Menhan RI Ryamizard Ryacudu mengatakan, selama kurun waktu lima tahun memimpin Kemhan, telah mampu menyelesaikan berbagai tugas dan fungsinya.

“Kemhan telah berhasil melaksanakan berbagai pembangunan di bidang pertahanan serta mencetak SDM unggul guna mewujudkan Indonesia maju,” ujarnya.

Menhan RI Prabowo Subianto mengatakan, akan meneruskan langkah-langkah yang telah dirintis dan akan berusaha untuk berbuat yang terbaik.

“Tugas Menhan sangat berat, harus ikut membantu Presiden khususnya menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah NKRI, dan menjaga keamanan,” tuturnya.

Sertijab Menhan sesuai Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 113/P tahun 2019 tanggal 23 Oktober 2019 tentang Pembentukan Kementerian Negara dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju periode tahun 2019-2024.

Prosesi upacara sertijab diawali dengan penyambutan kedatangan Menhan Prabowo Subianto di kantor Kemhan melewati jajar kehormatan, dilanjutkan penandatanganan naskah berita acara, dan penyerahan memorandum pelaksanaan tugas. (rul)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of