Kasdam Cenderawasih : Prajurit Infanteri Kuat Bersama Rakyat

TNI AD

PK,.PAPUA,.— Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Irham Waroihan yang mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab memimpin upacara peringatan Hari Infanteri, di Lapangan Pasar Pharaa, Sentani, Kabupaten Jayapura, Pada Kamis (19/12/2019).

Sebelum pelaksanaan Upacara dimulai, Tim Peleton Beranting (Tonting) Yuddhawastu Pramukha Jaya Kodam XVII/Cenderawasih lebih dulu berjalan dari Halaman Stadion Barnabas Suebu Sentani menuju ke tempat berlangsungnya Upacara Peringatan Hari Infanteri.

Kegiatan tersebut diawali dengan penyerahan simbol-simbol Infanteri kepada peleton berikutnya, Selanjutnya pleton yudhawastu pramuka dilepas menuju tempat Upacara di Pasar Pharaa Sentani

Dalam amanatnya Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif), Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso yang dibacakan Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Irham Waroihan, menyampaikan ucapan selamat Hari Infanteri yang disertai dengan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus.

Penghargaan itu ditujukan kepada segenap prajurit Korps Infanteri dan keluarganya, atas pengabdian, keberhasilan serta prestasi yang telah dicapai, dalam mengharumkan nama baik Korps Infanteri dan mendukung tugas pokok TNI AD.

“Tumbuh dan berkembangnya Infanteri sebagai korps terbesar di Angkatan Darat, tidak pernah terlepas dari sejarah perjuangan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya,

Selanjutnya, seiring dengan tema yang diusung pada peringatan Hari Infanteri tahun 2019 yakni, “Prajurit Infanteri Kuat Bersama Rakyat” diharapkan tema tersebut mampu mencerminkan komitmen dan tekad yang kuat Prajurit dan Satuan Infanteri untuk menjadi tangguh, profesional, modern serta dicintai dan mencintai rakyat.

“Saya berharap, tema peringatan tersebut tidak hanya dijadikan slogan belaka, mari kita tanamkan niat dan mantapkan ikhtiar menjadi komitmen bersama, untuk dipahami, dihayati dan diimplementasikan secara cerdas dan bijak, melalui langkah dan tindakan nyata secara konsisten sesuai peran, tugas dan fungsi serta tanggung jawab masing-masing untuk mendukung tugas pokok TNI-AD,” ujarnya.

Baca Juga :  Bentuk Postur Ideal, Prajurit Brebes Senam Barbel

Selanjutnya, di akhir amanatnya, Danpusenif mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para sesepuh Infanteri, Polri, Pemda, tokoh masyarakat, agama dan adat serta media massa, atas partisipasi dan keikutsertaannya dalam membangun dan membesarkan nama Korps Infanteri TNI-AD,”Pungkasnya.

Usai upacara Peringatan Hari Infanteri, Kodam XVII/Cenderawasih juga menggelar kegiatan bhakti sosial dan pesta rakyat yang diperuntukkan kepada masyarakat Pasar Pharaa Sentani, Kabupaten Jayapura.

Turut hadir pada upacara tersebut, Para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, Danrindam XVII/Cenderawasih, Para Kabalakdam XVII/Cenderawasih, Pejabat Pemprov Papua, Pejabat Polda Papua, dan masyarakat yang menyaksikan kegiatan tersebut.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of