Kasdim 0731 Hadiri Upacara Peringatan Hari Kartini dan Otda Kab. Kulon Progo Ta 2019.

TNI AD

PK.Yogya Barat. Kamis (25/04/19), pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai, di Halaman Pemda Kulon Progo telah berlangsung Upacara Peringatan Hari Kartini dan Otonomi Daerah Ke 23 Tahun 2019. Hadir dalam kegiatan tersebut, Drs. H. Sutedjo (Wakil Bupati Kulon Progo), Mayor Inf Suwarno (Kasdim 0731/ Kulon Progo), Kompol Suwantah Sasongko (Kapolsek Wates), Kapten Lek Bambang Suryo mewakili DanSat Radar 215/ Congot, Iptu Agus Winaryo (Den B Por Brimobda DIY), Hendrik, SH (Kejari Kulon Progo), Para Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Kulon Progo.

Amanat Bupati Kulon Progo, yang dibacakan oleh Inspektur Upacara antara lain tanggal 21 April 2019 beberapa hari yang lalu bertepatan dengan peringatan HARI KARTINI, tidak ada salahnya jika kita juga mengenang perjuangan Ibu kita KARTINI sebagai pejuang kaum perempuan. Peringatan Hari Kartini hendaknya tidak hanya bersifat seremonial, akan tetapi sudah seharusnya untuk direfleksikan dalam kegiatan aktual yang selaras dengan cita-cita perjuangan Ibu Kita Kartini, yaitu mencerdaskan bangsa, dan berguna bagi sesama.

Mari kita kobarkan semangat juang Raden Ajeng KARTINI dalam membela hak-hak kaum perempuan, dengan mengimplementasikan kedalam berbagai kegiatan yang kreatif, inovatif, berdaya guna dan berdaya saing tinggi. Kaum perempuan hendaknya bisa memanfaatkan potensi-potensi Sumber Daya Alam lokal di sekitar kita.

Lebih lanjut Inspektur Upacara menyampaikan untuk menciptakan kemandirian ekonomi melalui pemberdayaan potensi lokal dengan menghidupkan lahan-lahan tidur di sekitar rumah kita, maupun pemberdayaan industri rumah tangga, UMKM, dan kegiatan produktif lainnya.

Demikian beberapa hal yang dapat kami sampaikan, selamat memperingati Hari Otonomi Daerah dan Hari Kartini. Majulah Kaum Perempuan, majulan Bangsa kita, dan majulah Indonesia !! Semoga Allah SWT selalu menyertai langkah dan mengabulkan doa-doa kita. (NSR/bang natsir).