KEJUARAAN KARATE PIALA KA RSPAU CUP 2019 RESMI DIBUKA

TNI AU

Portal Komando Jogjakarta ,KA RSPAU dr.S.Hardjolukito membuka Kejurda Karate kelompok umur di RSPAU Sport Centre.Jumat 15/3/2019. Tepat pukul 07.00 WIB Ka RSPAU dr.S.Hardjolukito Marsekal Pertama TNI DR.dr.Isdwiranto Iskanto.Msc.,Sp.BS (K).,Sp.Kp membuka secara simbolis kejuaraan Karate Daerah kelompok umur di Sport Centre RSPAU.

Melalui Upacara pembukaan Ka RSPAU dr. Isdwiranto menyerahkan Piala bergilir kejuaraan ini yang di terimakan oleh Kolonel Kes Sudarmaji selaku Ketua Umum Daerah Lemkari Yogyakarta. Dalam sambutannya Ka RSPAU menyatakan bahwa kejurda Ka RSPAU Cup 2019 ini merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolak ukur untuk menilai perkembangan teknik-teknik karate di yogyakarta sebagai persiapan atlet- atlet karate Prov DI.Yogyakarta yang akan mengikuti kejuaraan tingkat nasional.

Karate sebagai olahraga yang sangat menjunjung tinggi nilai- nilai budi pekerti, sopan santun, sportivitas, dan saling menghormati satu sama lain adalah merupakan salah satu pembentuk karakter Bangsa Indonesia. melalui Mini Turnament Ka RSPAU CUP 2019 ini akan lebih meningkatkan semangat masyarakat yogyakarta untuk menekuni olahraga ini yang sudah banyak menyumbangkan atlit- atlitnya dalam mengharumkan nama bangsa Indonesia di pentas olah raga internasional.

Saya merasa bangga dan berharap dari mini turnament Ka RSPAU Cup 2019 ini mampu tercipta sebuah pola pembinaan olahraga karate yang berkesinambungan dengan keterlibatan seluruh komponen pendukung sehingga melahirkan atlet- atlet yang handal dan mampu meraih prestasi di tingkat daerah, nasional maupun internasional. Pelaksanaan di laksanakan di Sport Centre RSPAU. Kejurda ini dimanfaatkan sebagai seleksi untuk Kejurnas nantinya.

Ditambahkan oleh ketua umum Forky DIY Kolonel Kes Sudarji bahwa kejuaraan ini adalah bentuk upaya TNI AU melalui Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara untuk terus mengembangkan budaya olah raga kepada masyarakat Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Karateka se-Daerah Istimewa Yogyakarta. Disaksikan oleh seluruh anggota RSPAU kegiatan ini dilaksanakan di tengah lapangan sepak bola.

Baca Juga :  Atasi Karhutla di Riau, TNI AU Kerahkan Tiga Pesawat

Dengan beground matahari pagi kompetisi dilangsungkan. Antusiame para atlit sangat terlihat karena ini merupakan kali pertama mereka melaksanakan kompetisi di tengah-tengah anggota RSPAU dr.S.Hardjolukito. ini akan menjadi agenda rutin RSPAU dr.S.Hardjolukito di masa yang akan datang, Mayor Kes Agung Riyadi selaku Ka Humas RSPAU menambahkan disela-sela pertandingan.

Kegiatan ini merupakan pemanasan untuk persiapan Kejurnas nantinya. Para atlit muda ini akan mengikuti kejurnas lemkari yang diselenggarakan dua tahun sekali. Dan sekitar bulan september akan mengikuti kejuaraan di Bali.Pada hari ini di pertandingkan 4 kelas pertandingan yaitu tingkat SD Kata perseorangan Putra dan Putri, Tingkat SMP Komite perorangan putri dan tingkat SMA adalah Komite perorangan putra. Pada kesempatan ini di laksanakan demonstrasi Kata perorangan putra,Kata peorangan putri serta Kata beregu putra SD,SMP dan SMA. Peserta berjumlah 16 orang namun ada yang merangkap pada beregu jelas Ibu Enny sebagai Kepala Bidang Turnamen Lemkari DIY. Dok Humas RSPAU . ( Dodik )