KETAHANAN PANGAN DI LAHAN KANTOR KORAMIL 1312-05/ESSANG

TNI AD

PK,.Talaud – – Seluruh prajurit koramil 1312-05/Essang bersama-sama membuat dapur hidup, memanfatkan lahan kosong di belakang Koramil demi menunjang kebutuhan sehari-hari dengan membuat kebun cabe, tomat, bawang dan sayur-sayuran untuk membantu kebutuhan prajurit Koramil 1312-05/Essang setiap hari, Minggu (22/12).

Untuk mensukseskan dan mendukung program komando Atas, dalam hal ini (Kodim 1312/Talaud) Koramil 1312-05/Essang memanfatkan lahan kosong di jadikan kebun cabe, tomat, bawang dll dalam hal ketahanan pangan.

Para prajurit Koramil 1312-05/Essang secara kompak membuat kebun di belakang kantor untuk di pergunakan sebagai program ketahanan pangan dengan cara menanam cabe, tomat, bawang dan sayur sayuran.

Plh Danramil 1312-05/Essang, Serma Iwan Tembo memberikan arahan kepada anggotanya tentang cara merawat pohon cabe, tomat, bawang dll harus kerja eksra karna musim penghujan saat ini sangat rawan dengan hama karena struktur tanah yang kurang baik jadi kita prajurit terutama piket harus ekstra dalam merawat tanaman tersebut dan harus pandai pandai mengelolah tanah sebagai kunci utama dalam pertumbuhan tanaman serta menggemburkan tanah sebelum bibit tanaman cabe, tomat dan Bawang yang akan sayur-sayuran.

Terlihat jelas dan antusias semua prajurit dalam mengelola tanah yang di persiapkan untuk menanam cabe, Tomat, bawang dan sayur-sayuran Karena bermanfaat untuk kita semua demi menujang kebutuhan sehari-hari,pemanfaatan lahan kosong ini pasti akan berguna bagi kita semua prajurit yang berdinas di Koramil 1312-05/Essang demi mengurangi anggaran belanja ibu2 persit,ungkap Serda Yusup Tumambo, salah satu Babinsa Desa Essang.

“Kita semua prajurit Koramil 1312-05/Essang harus Kompak dalam segala hal, kita harus membantu program Komando atas dalam berdinas, laporkan sekecil apapun permasalahan kita di wilayah Desa binaan kita masing-masing kepada Plh Danramil, harus kita dukung bersama-sama apa yang menjadi kebijakan pimpinan kita,” tutur Sertu Persi Solo, Babinsa Desa Batumbalango.

Dengan adanya kekompakan, kita bekerja pasti sangat di segani oleh masyarakat dan mereka sdh pasti mengikuti hal positif yang kita kerjakan saat ini yaitu memanfaatkan lahan kosong untuk di gunakan sebagai dapur hidup.

BABINSA ADALAH DINAMISATOR DAN STABILISATOR APKOWIL. (Red).

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of