Kodim 0602/Serang Gelar Pembinaan Saka Wira Kartika

TNI AD

PK,.Serang, (20/01). Pembinaan akhlak merupakan satu hal yang tidak bisa dianggap remeh, karena tanpa akhlak yang baik, kepintaran seseorang hanyalah akan menjadi sia-sia.

Demikian yang dikatakan Dandim 0602/Serang Letnan Kolonel Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr.(Han), saat menyampaikan pesan dan amanat kepada peserta Saka Wira Kartika di Lapangan Fatahillah Makodim 0602/Serang, Minggu 20 Januari 2019.

Kegiatan peserta kemah Saka Wira Kartika yang berlangsung dari tanggal 19-20 Januari 2019, merupakan kegiatan rutin yang sudah dilaksanakan oleh Kodim 0602/Serang sejak lama.

“Saka Wira Kartika ini sudah ada sejak lama sekali, bahkan sejak saya masih Letnan Dua. Kami sekarang ini hanya meneruskan pembinaan yang ada di sini,” ungkap Dandim.

“Ini merupakan program pembinaan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Dengan berjalannya kegiatan ini, harapan saya semoga kita dapat berbuat untuk menyelamatkan penerus bangsa,” imbuh Letnan Kolonel Inf Erwin Agung.

Dandim 0602/Serang pun memberikan masukan dan pembinaan akhlak bagi peserta Saka Wira Kartika.

“Menurut saya, banyak di sekeliling kita orang pintar dan orang hebat, namun manakala yang bersangkutan tidak dibekali ahklak, saya khawatir pintarnya tidak tepat sasaran dan nantinya akan disalah gunakan,” lanjutnya.

“Kegiatan Pramuka adalah kegiatan penyeimbang dari kegiatan pembelajaran sehari hari di sekolah, sehingga dapat menjadi ilmu yang melengkapi pembelajaran formal,” tutup Dandim.