Kodim 0731 Kulon Progo Laksanakan Komsos Dengan Keluarga Besar TNI.

TNI AD

Yogya Barat. Bertempat di Aula Makodim 0731/Kulon Progo, Jum’at Pagi (22/03/19) telah dilaksanakan kegiatan Komsos Kodim 0731/Kulon Progo Tahun 2019 dengan Keluarga Besar TNI (KBT), dengan mengambil tema “Melalui Silaturahmi Dengan Keluarga Besar TNI Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”.

Pelaksanaan Komsos dipimpin oleh Mayor Inf Suwarno selaku Kasdim 0731 Kulon Progo. Hadir pada acara ini Letkol (Pur) Mualim (Wakil Ketua Pebabri Kabupaten Kulon Progo), Setyo Priyono (Ketua GM FKPPI Kulon Progo), Agung, S. (Ketua HIPAKAD Kulon Progo), Para Danramil Kodim 0731/Kulon Progo, Anggota FKPPI, Hipakad, Pebabri Kabupaten Kulon Progo, PNS Kodim, Persit KCK Cabang XXXII, LVRI dan Perip Kulon Progo.

Mayor Inf Suwarno dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan soliditas disela kegiatan kita masing-masing. Kekompakan kita harus tetap terjalin, apalagi dengan keadaan sekarang, kita harus menjadi pelopor untuk mempertahankan keutuhan NKRI.

“Dalam kehidupan sehari-hari kita boleh beda baju, kita boleh beda pilihan, tetapi keutuhan NKRI adalah yang utama.
Di era digitalisasi kita harus benar-benar bisa memfilter semua berita-berita yang kurang baik. Saya percaya dengan jiwa nasionalisme yang kita miliki semuanya akan bisa menjaga Keutuhan NKRI” jelas Kasdim 0731 ini.

Letkol (Pur) Mualim dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kodim Kulon Progo yang telah menyelenggarakan acara ini, karena acara seperti ini sangat baik untuk menjalin silaturahmi Keluarga Besar TNI.
“Saya berharap kepada Komandan Kodim apabila ada anggota Kodim yang memasuki masa pensiun untuk dibekali agar tidak canggung apabila pensiun. Untuk menjaga silaturahmi saya sarankan masuk PEPABRI, karena untuk monitor anggota yang telah purna” kata Letkol (Purn) Mualim.

Kapten Inf Wiyono selaku narasumber menegaskan bahwa kaitanya dengan Bhineka Tunggal Ika adalah menyikapi keadaan sekarang kita harus bisa menggunakan media sosial dengan baik dan bijak karena berita-berita yang akan memecah belah persatuan bangsa harus bisa kita tangkal, hal itu salah satu cara kita menjaga ke Bhinekaan yang kita miliki ditengah keadaan masyarakat sekarang ini.

“Cinta tanah air dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai contoh kita bekerja dengan baik sesuai bidang kita masing-masing, itu salah satu rasa memiliki kita terhadap bangsa dan negara ini. Untuk keamanan wilayah kita harus bisa cegah dini dimulai dari RT/RW, salah satunya dengan melaporkan segala sesuatu yang membahayakan ketertiban dan keamanan wilayah. Semoga Indonesia ini kedepannya lebih maju adil dan makmur” terang Kapten Inf Wiyono.

Kegiatan diakhiri dengan analisa dan evaluasi yang disampaikan oleh Kapten Inf Supardi.
“Acara demi acara dapat berlangsung dengan tertib dan lancar, apabila kami selaku tuan rumah ada kekurangan dalam acara ini kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga dengan Komsos ini rasa persatuan dan kesatuan semakin kuat, hubungan silaturahmi tetap terjaga dan terpelihara. Mari sama-sama kita jaga keutuhan NKRI” tutup Kapten Inf Supardi. (NSR-SWR).