Kodim 1709/Yawa Gelar Lomba Ceramah Dan Menggambar

Daerah
 Yapen, (26/05). Dalam mengisi Bulan Suci Ramadhan, ada banyak kejenuhan yang mungkin bisa dialami oleh anak-anak dan para remaja, sehingga tak menutup kemungkinan nantinya bisa terjadi suatu kegiatan yang bisa mengurangi nilai pahala mereka.
 Mengatasi hal tersebut, Kodim 1709/Yawa kembali menggelar beberapa lomba yang diantaranya ialah, lomba ceramah bagi para remaja Masjid serta lomba mewarnai yang diikuti oleh anak-anak TPQ, bertempat di Masjid Al-Falah Kodim 1709/Yawa, Sabtu pekan kemarin (26/05/2018).
 Pelaksanaan lomba sangat antusias diikuti oleh para remaja masjid maupun anak-anak TPQ AL-Falah, karena selain mereka bisa bermain dan belajar bersama dengan teman-teman lainnya, waktu yang dijalankan selama memasuki Bulan Suci Ramadhan pun bisa diisi dengan hal-hal yang positif, dan yang pastinya waktu untuk menunggu datangnya berbuka puasa menjadi lebih tidak terasa.
 Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Arh Pulung Paria Daga mengatakan, kegiatan yang kami laksanakan bersama para remaja masjid dan anak-anak TPQ Al-Falah Kodim 1709/Yawa, bertujuan agar waktu yang diisi oleh mereka selama menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramdhan tidak terbuang percuma dan bisa diisi dengan kegiatan yang positif, yang sekiranya bisa menambah pengetahuan dan amal ibadah mereka, ujar Dandim.
 “Disini kami merasa sangat senang karena bisa diajari menggambar, mengaji dan Shalat dari om tentara, dan kami juga bisa bermain dengan teman-teman lainnya sampe-sampe kami tidak sadar kalau waktu berbuka puasa sudah dekat, berpuasa di Kodim boleh paling enak, ujar Ahmad Hafidz salah satu santri TPQ Al-Falah Kodim 1709/Yawa.