Kolinlamil Siagakan Pasukan Dan KRI Untuk PAM Pemilu

TNI AL

PK,.JAKARTA, 15 April 2019 – Kepala Staf Kolinlamil (Kaskolinlami) Laksma TNI Maman Firmansyah mengawali tugasnya dengan memimpin apel khusus jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang berlangsung di Lapangan M. Silam, Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Senin (15/4).

Apel khusus yang diikuti sekitar 700-an prajurit Kolinlamil ini sekaligus untuk memperkenalkan diri sebagai Kepala Staf Kolinlamil yang baru.

Dalam arahannya, mantan Komandan Kodikopsla Kodiklatal ini menyampaikan perintah Panglima Kolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M, agar dalam rangka Pemilu seluruh prajurit Kolinlamil dirayonisasi  bila sewaktu-waktu dibutuhkan akan mudah dikumpulkan dan cepat, demikian juga KRI disiagakan di Surabaya dan Jakarta dalam kondisi siap bergerak setiap saat baik untuk kegiatan khusus maupun dukungan bantuan bencana Alam.

Selanjutnya selaku Kepala Staf yang memiliki wewenang pembinaan personel mengatakan

bahwa keberadaan personil sebagai bagian dari prajurit TNI AL yang berdinas di Kolinlamil harus selalu meningkatkan kinerjanya.

Pati bintang satu kelahiran Kuningan ini mengajak para prajurit untuk siap dalam melaksanakan tugas dengan senang hati dan ikhlas sehingga  akan menghasilkan output yang maksimal.

“Prajurit harus selalu senang dan gembira dalam melaksanakan setiap tugas. Saya sebagai kepala staf tidak akan menekan prajurit dalam bekerja, namun saya harapkan prajurit harus paham dan mengerti tugas dan tanggung jawabnya. Kita dalam satu organisasi harus guyub dan bekerjasama dalam melaksanakan tugas sesuai fungsi masing-masing.” perintah Kaskolinlamil.

“Bekerjalah dengan referensi yang sudah ada, laksanakan sesuai prosedur dan tata cara yang telah dibakukan” ujar Pati bintang satu yang sedang melaksanakan sekolah PPSA Lemhanas Angk-22 ini.

Mengakhiri arahannya, Kaskolinlamil kembali menegaskan kepada seluruh prajurit untuk siaga menjelang pesta demokrasi pemilihan presiden dan anggota legislatif  17 April 2019. Hal ini sesuai dengan perintah Panglima Kolinlamil  untuk menyiapkan pasukan guna perbantuan pengamanan pemilu atas perintah.