Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono Jabat Dandenma Mabesal

TNI AL

PK,.Jakarta, 06 Februari 2019 — Tongkat Komando Komandan Detasemen Markas, Markas Besar Angkatan Laut (Dandenma Mabesal) resmi diserahterimakan kepada Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Marinir Hermanto, S.E, M.M., dalam suatu upacara militer yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., bertempat di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (06/2).

Pejabat Dandenma Mabesal baru Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Pang C Operasi Koarmada II, sedangkan Kolonel Marinir Hermanto, S.E., M.M., selanjutnya akan menjabat sebagai Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XIV Sorong.

Kasal dalam amanatnya mengatakan bahwa Komandan Denma Mabesal merupakan jabatan strategis yang berfungsi sebagai penggerak utama organisasi denma yang memiliki fungsi ke markasan yang melingkupi penegakan disiplin dan tata tertib, pengamanan aset, pemeliharaan lingkungan serta penyelenggaraan kegiatan protokoler yang menjadi rujukan bagi kotama dan satuan kerja lainnya di lingkungan TNI Angkatan Laut.

“Untuk itu pada kesempatan ini atas nama pribadi dan seluruh jajaran TNI Angkatan Laut, saya mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Marinir Hermanto, S.E., M.M., atas dedikasi dan loyalitasnya selama menjabat sebagai Komandan Denma Mabesal yang telah memberikan kontribusi positif bagi kemajuan organisasi TNI Angkatan Laut khususnya lingkungan Mabesal. Kepada Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono saya mengucapkan selamat bertugas sebagai Komandan Denma Mabesal yang baru, saya yakin dengan pengalaman penugasan selama ini akan mampu melaksanakan tugas dengan baik”, ujar Kasal.

Pada acara ini turut serta dihadiri oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji, Para Pejabat Utama Mabesal, Para Pimpinan Kotama TNI AL, Para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, serta Para Pengurus Inti Jalasenastri.