Komandan Kodikmar Tutup Pendidikan Taifib Angkatan XLV

TNI AL

Sidoarjo. Komandan Komando Pendidikan Korps Marinir (Dankodikmar) Kodiklatal Kolonel Marinir Sarjito secara resmi menutup Pendidikan Taifib Angkatan 45 di lapangan apel Bhumi Marinir Gunungsari, Surabaya. Selasa (09/07/2019).

Kegiatan yang dihadiri pejabat utama Kodiklatal, Kodikmar dan Pasmar 2 tersebut dengan Komandan Upacara Mayor Marinir Supriyono yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Sekolah Khusus Marinir Pusdikif, Kodikmar.

Dalam amanatnya Komandan Kodikmar menyampaikan ucapan selamat kepada Siswa Pendidikan Taifib Angkatan 45 yang telah menempuh pendidikan Pasukan Khusus (Passus) selama 10 bulan di Sekolah Khusus Marinir Kodikmar.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Kodikmar itu mengharapkan kepada seluruh Siswa Pendidikan Taifib Angkatan 45  agar ilmu yang diterima selama mengikuti pendidikan agar dijadikan sebagai bekal dasar untuk bertugas di Satuan Intai Amfibi Korps Marinir. Selain itu juga mengusai taktik dan teknik sebagai pasukan khusus yang bisa diinfiltrasikan lewat media darat, laut dan udara serta memiliki profesionalisme dan jiwa militansi yang tinggi.

Sementara itu Komandan Sekolah Khusus Marinir Mayor Marinir Supriyono mengatakan, siswa pendidikan Taifib melaksanakan pendidikan selama 10 bulan dengan materi pendidikan meliputi hell week, menembak senjata ringan, penyelaman, kelautan, komando hutan, Intai Amfibi, Senjata Bantuan Infanteri, Intelijen dan Keparaan.

Untuk daerah latihannya, lanjutnya, meliputi Surabaya, Banongan, Karangtekok, Kali Klatak dan Lampon.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of