Komandan Lanal Cilacap Lepas Pramuka Saka Bahari Kwarcab 1101/Cilacap Dalam Rangka Mengikuti Pelayaran Nusantara 8 Sail Moyo Tambora 2018

TNI AL

Lantamal V (24/8),—Melalui Acara Pelepasan yang dilaksanakan di ruang Serbaguna Mako Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap Lantamal V Jl. Niaga No.2 Cilacacap, lima Siswa Saka Bahari 1101/Cilacap dilepas secara resmi untuk mengikuti giat Pelayaran Nusantara (Pelantara, red) 8 Sail Moyo Tambora oleh Komandan Lanal Cilacap Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo selaku Pinsaka Bahari Kwarcab 1101/Cilacap, Jum’at (24/08).

Kelima Siswa Saka Bahari Kwarcab 1101/Cilacap yang terdiri dari dua Siswa AMN Cilacap, dua Siswa SMK Negeri 2 Cilacap dan satu Siswa dari SMK YPE Cilacap dilepas oleh Danlanal Cilacap untuk selanjutnya menuju ke Surabaya bergabung dengan seluruh Siswa-siswi Pramuka Saka Bahari dari berbagai daerah di Indonesia melaksanakan Pelayaran Nusantara dengan menggunakan KRI yang telah disiapkan oleh TNI AL.

“ Pelayaran Lingkar Nusantara ( Pelantara ) VIII th. 2018 adalah salah satu kegiatan dalam Sail Moyo – Tambora 2018 yang mengambil rute pelayaran mulai dari Surabaya – Mataram – Bima – Sumbawa dan kembali ke Surabaya yang akan dilaksanakan pada tanggal, 29 Agustus sampai dengan 11 September 2018”’ ujar Danlanal Cilacap.

Dalam pelayaran ini selain bermanfaat sebagai sarana mempererat jalinan silaturahmi antar Pramuka seluruh pelosok Tanah Air para Siswa Saka Bahari juga dapat mengambil pelajaran mengenai memimpin dan dipimpin serta banyak lagi ilmu pengetahuan yang akan didapat selama melaksanakan pelayaran sehingga diharapkan bisa menambah ilmu dan wawasan para siswa Saka Bahari yang ikut“, pungkas Dalanal.