Komandan Lantamal X Jayapura Pimpin Apel Khusus

TNI AL

PK,.JAYAPURA,.—-Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika, memimpin apel khusus yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Lantamal X, bertempat di lapangan apel Mako Lantamal X Jayapura, Kamis (16/05/2019).

Dalam arahannya Komandan Lantamal X menyampaikan, meskipun dalam bulan puasa kita sebagai prajurit TNI Angkatan Laut harus tetap semangat dan tidak loyo dalam menjaga lingkungan kita baik keamanan maupun kebersihannya terutama di lingkungan perumahan kita. Saya tidak mau rumah dan lingkungan kita terlihat kumuh dan kotor, rawat perumahan yang ditempati. Rumah yang kalian tempati adalah aset negara yang harus dijaga, dirawat dan dibersihkan, jangan menjadi orang yang apatis yang tidak mau tahu lingkungan sekitarnya, kalau ada tetangga yang sedang melaksanakan Satgas, bantu pembersihan disekitar rumahnya.

Lebih lanjut, dari dinas sudah mengupayakan bagaimana supaya perumahan dinas tidak banjir dan tidak kumuh maka dari itu mulai hari ini saya perintahkan kepada seluruh penghuni baik rumah dinas maupun rumah susun di Lantamal X, jaga dan rawat rumah serta lingkungan yang kalian tempati agar lebih bagus, lebih indah, lebih bersih agar terhindar dari banjir, saya beri waktu satu bulan untuk membersihkan rumah dan lingkungan sekitar kalian, kalau dalam waktu satu bulan tidak bersih maka akan saya buatkan surat peringatan dan satu minggu setelah turun surat peringatan masih tidak bisa bersih dan rapi maka silahkan kalian keluar, masih banyak anggota yang membutuhkan, tegasnya.

Dalam kesempatan ini Komandan juga menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS agar selalu disiplin waktu dan disiplin kerja, Komandan juga tidak segan-segan untuk menindak dan memproses sesuai hukum yang berlaku di TNI Angkatan Laut kepada anggota yang tidak bisa dibina, ” Kalau tidak bisa dibina akan saya binasakan” jelas Komandan mengakhiri arahannya.

Hadir pada kegiatan tersebut, para Asisten Danlantamal X, Dan Satrol Lantamal X, para Kadis/Kasatker jajaran Lantamal X, Danyonmarhanlan X, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal X, Satrol Lantamal X dan Yonmarhanlan X.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of