KOMANDAN LANTAMAL XIV HADIRI PELUNCURAN PARIWISATA TAMBRAUW

TNI AL

Sorong, 06 Maret 2019. Dantamal XIV Brigjen TNI Marinir Hermanto, S.E., M.M., hadiri peluncuran tarif masuk pemeliharaan lingkungan kawasan strategis pariwisata Kabupaten Tambrauw di hotel JM Meridien, Jl. Basuki Rahmat, Kelurahan. Malaingkedi, Distrik Sorong Utara, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat yang, didampingi Aspotmar Danlantamal XIV Kolonel Marinir Jayus, S.H.

Adapun isi sambutan Bupati Tambrauw Gabriel Asem, S.E, M.Si. “ Dalam perkembangan pariwisata Kabupaten Tambrauw terkendala aksestran sportasi yang kurang baik. Akan tetapi Pemda Kabupaten Tambrauw bekerja keras mewujudkan kemajuan pariwista. Pariwisata di Tambrauw tidak kalah cantiknya dengan pariwisata di Raja Ampat. Maka dari itu saya memberanikan diri untuk mempromoikannya.

Lanjutan “Pusat budaya di wilayah kepala burung ada di Tambrauw yang selanjutnya menyebar ke wilayah lain di Sorong Raya melalui pendidikan inisiasi. Kami berterimakasih dengan dinas pariwisata karena telah mendukung kegiatan promosi kami. Di Tambrauw banyak potensi alam yang bagus, mulai dari pantai, bawah laut, gunung, padang savana”.

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean, S.Ip, Danyon B Pelopor Satbrimob Sorong AKBP Ary Nyoto, SIK, MH, Kasat Trolda DitPolAir Polda Papua Barat AKBP La Ode Dika, Wakapolresta Sorong Kompol Mapparenta, S.Sos, Wakil Bupati Tambrauw Mesak Yekwan, SH, Ketua pengadilan Sorong H. Maskudu, SH, Kadis Pariwisata Kabupaten Tambrauw Abraham Mayor Kasidatun Kejaksaan Negeri Kota Sorong Ibu Rahmi Butar, Kasubsi Ops Basarnas Hadi Sutanto, KSOP Sorong A. Harahap dan para pimpinan SKPD Kabupaten Tambrauw.