Komandan PPRC TNI Cek Kesiapan Satgas Udara, Satgas Darat, Satkomlek dan KDOL

TNI AD

PK,.MALANG,.Dalam mengemban tugas, Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI harus memegang prinsip “Cepat” dalam manuver, “Tepat” menghitung kemampuan dan batas kemampuan untuk mencapai sasaran, serta “Singkat” dalam deploitasi kekuatan.

Mengingat pentingnya kesiapsiagaan personel PPRC TNI khususnya matra udara dan darat, Komandan PPRC TNI Mayjen TNI Marga Taufiq, melaksanakan pengecekkan secara langsung kesiapan personel Satuan Tugas Udara (Satgasud), Satuan Tugas Darat (Satgasrat), Satuan Komunikasi dan Elektronika (Satkomlek), dan Kelompok Depan Operasi Linud (KDOL) PPRC TNI Tahun 2018-2020 di Lanud Abd Saleh Malang. Kamis (8/11).

Dalam amanatnya Komandan PPRC TNI menyampaikan, “Sebagai prajurit TNI, tugas merupakan sebuah kehormatan, dan saudara sekalian merupakan prajurit pilihan yang mendapat tugas mulia untuk bergabung dalam PPRC TNI”, terang Mayjen TNI Marga Taufiq.

Mayjen TNI Marga Taufiq juga menekankan sebagai prajurit TNI, untuk menjaga kesiapan fisik dan mental, agar sewaktu-waktu siap bergerak sebagai Satuan Tugas PPRC TNI. “Bina dan pelihara kesiapan Satuan, agar selalu dalam kondisi prima untuk melaksanakan tugas”, tegas Komandan PPRC TNI.

Selain mengecek kesiapan personel, Komandan PPRC TNI juga mengecek kesiapan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista), yang dimiliki oleh matra udara dan darat. Salah satunya mengecek kesiapan pesawat angkut milik Satgasud dengan jenis Lockheed Martin C-130 Hercules.

Hadir pada acara tersebut Wakil Komandan PPRC TNI Marsekal Pertama TNI Andi Wijaya, S. Sos., para Asisten PPRC TNI, dan para Komandan Satuan dari matra udara dan darat.