Koramil 09 Galur, Kulon Progo Laksanakan Pengamanan Pawai dan Karnaval

TNI AD

Yogya Barat. Koramil 09/Galur, Kodim 0731/Kulon Progo bersama sama dengan Polsek Galur, melaksanakan pemantauan dan pengamanan Pawai dan Karnaval Kecamatan Galur, dalam rangka memperingati HUT Kemerdakaan RI Ke-73 Tahun 2018, yang dilaksanakan pada Senin (20/08/18), pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai, diikuti oleh Intansi, Pelajar dan Masyarakat Kecamatan Galur.

Tampak hadir pada acara ini Drs. Latnyana (Camat Galur), Kompol B. Muryanto (Kapolsek Galur), Kapten Inf Suhut (Danramil 09/Galur), Kepala Instansi Kecamatan Galur, seluruh Kepala Desa Kecamatan Galur. Pengamanan dilakukan oleh seluruh anggota Koramil dan Polsek Galur. Ribuan masyarakat tampak antusias ingin menyaksikan Pawai dan Karnaval yang dilaksanakan setahun sekali ini.

Peserta Pawai dan Karnaval terditi dari Drumband sebanyak 7 team yang berasal dari Drumband SD : 6 team dan Drumband MTS : 1 team. Sedangkan peserta pawai sebanyak 50 team yang terdiri dari Tingkat SD : 24 team, Tingkat SMP/MTS : 20 team, Tingkat SMA/SMK : 4 team dan Tingkat PKK: 2 Team. Untuk karnaval diikuti 16 team terdiri dari Pelajar 5 team dan Umum 11 team.

Anggota Koramil Galur bersama-sama dengan anggota Polsek, melaksanakan pengamanan di tempat kumpul dan start yaitu Lapangan Desa Karangsewu dan sepanjang rute yang akan dilewati. “Adapun rute yang akan dilalui peserta adalah start di Lapangan Karangsewu ke timur – Pertigaan Balai Desa Karangsewu ke selatan – Pertigaan Dusun Kantongan ketimur menyusuri Jalan Daendels – Pertigaan Tugu Brosot ke timur – Finish Halaman Pendopo Kecamatan Galur. Serangkaian kegiatan pawai dan karnaval Kecamatan Galur dapat berlangsung dengan tertib dan aman sampai akhir acara” demikian tutur Peltu Ngasiman. (NSR/bang natsir).