Koramil Kalibawang Bersama Distan Kulon Progo Laksanakan Gerakan Pengendalian OPT Tanaman Padi.

TNI AD

Yogya Barat. Koramil 05/Kalibawang, Kodim 0731/Kulon Progo, bersama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Kulon Progo dan BPP Kalibawang, melaksanakan gerakan pengendalian OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) tanaman padi di persemaian dalam rangka adaptasi Teknologi.

Gerakan Pengendalian OPT tanaman padi Kalibawang dilaksanakan pada Senin (10/09/18), mulai pukul 08.30-11.00 WIB, dihadiri oleh Kepala Bagian OPT Dinas Pertanian Kabupaten Kulon Progo. Kapten Inf Sukamta (Danramil 05/Kalibawang) beserta seluruh Babinsa Ramil Kalibawang, Ketua BPP Kecamatan Kalibawang, Kepala Desa Banjarasri, Bhabinkamtibmas, Regu RPT Dinas Pertanian Kabupaten Kulon Progo sebanyak 18 orang, Anggota Kelompok Tani Mitra Bhakti Semak Banjarasri.

Menurut Danramil bahwa kegiatan dimulai dengan penyemprotan secara bersama sama yang dilakukan oleh Regu RPT, Babinsa dan Anggota Kelompok Tani Mitra Bhakti Semak Banjarasri.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan yang sebelumnya diisi dengan sambutan dari Kepala BPP Kalibawang, Kepala Desa Banjarasri dan Danramil 05/Kalibawang. Untuk penyuluhan disampaikan oleh Ngadiran (Kepala Bagian OPT Dinas Pertanian Kulon Progo). Selesai penyuluhan dilanjutkan dengan acara tanya jawab yang dipandu oleh pembawa acara. (NSR/bang natsir)