Korem 072/Pamungkas Simulasi Pengamanan Pemilu Legislatif Dan Pilpres 2019.

TNI AD

Yogyakarta. Korem 072/Pamungkas menggelar simulasi pengamanan pemilu di jalan Ipda Tut Harsono, Yogyakartam Minggu (10/2/19). Simulasi tersebut melibatkan puluhan anggota TNI dan Polri.

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni mengatakan simulasi dilakukan untuk melihat kesiapan prajurit dalam melakukan pengamana Pemilu pada April mendatang.

Bila selama ini Polri yang menggelar simulasi, maka simulasi saat ini menitikberatkan pada kesiapan TNI dalam membantu Polri saat pengamanan Pemilu.

“Kegiatan ini menunjukkan kesiapan pasukan TNI dalam membantu tugas pengamanan yang dilakukan kawan Polri. Prajutit sekalian dan semua pimpinan sudah mengetahui prosedur, mekanisme, dan langkah-langkah yang perlu dilakukan pada saat memberikan bantuan pengamanan”, kata Danrem 072.

Kalau beberapa hari yang lalu, latihan Tripatra dimotori oleh teman-teman Polri dan kita TNI solid membantu. Beberapa hari terkahir ini hajatan dilakukan dilakukan oleh TNI, sehingga tadi lebih banyak apa yang dilakukan TNI dalam pengamanan, sambungnya.

Selain melihat kesiapan prajurit, melalui simulasi juga menunjukkan kekompakkan, sinergitas antara TNI dan Polri. Danrem berpesan agar anggota TNI dan Polri terus meningkatkan sinergitas dan soliditas. Hal itulah yang menjadi kunci tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Simulasi ini menunjukkan kekompakanantara TNI dan Polri. Kepada seluruh prajurit dan bhayangkara, terus tingkatkan sinrgitas dan soliditas, tutup Danrem. (NSR/natsir).