Kunjungi Yonbekang 2 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad Tekankan Kebersihan dan Penghijauan

TNI AD

PK,.MALANG,.– – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han) melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon Perbekalan dan Angkutan 2 Kostrad (Yonbekang 2 Kostrad) yang bertempat di Malang dalam rangka meninjau pangkalan. Jum’at (27/9).

Kunjungan ke Yonbekang 2 Kostrad merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja Pangdivif 2 Kostrad yang sebelumnya juga mengunjungi Resimen Armed 1 Kostrad. Kedatangan Pangdivif 2 Kostrad disambut oleh Danyonbekang 2 Kostrad Letkol Cba Yudho Pramono beserta para Perwira Staf lainnya.

Menurut Pangdiv, Kunjungan ini guna mengetahui langsung sejauh mana satuan Yonbekang 2 Kostrad memelihara dan merawat pangkalan, baik dari segi kebersihan, kerapian bahkan penghijauan untuk Markas Yonbekang.

Karena Markas Yonbekang 2 Kostrad berada di tengah kota yang pada umumnya banyak polusi asap kendaraan bermotor sangat berpengaruh kepada kesehatan prajurit dan keluarga Yonbekang 2 Koatrad Kostrad.

Untuk itu, pada kunjungan kali ini Pangdivif 2 Kostrad sangat mengatensikan kepada Danyonbekang dan seluruh prajurit Yonbekang 2 Kostrad untuk menjaga lingkungan hidup di satuan ini dengan menanan pohon-pohon yang produktif di lahan dan pekarangan asrama Yonbekang 2 Kostrad sebagai penangkal polusi udara.

Pangdivif 2 Kostrad juga berkesempatan meninjau pembangunan perumahan prajurit. Pada kesempatan kali ini pangdivif 2 Kostrad memberikan arahan kepada Danyonbekang terkait pembangunan perumahan yang sedang di laksanakan di Yonbekang 2 Kostrad harus benar-benar diperhatikan. “Tidak hanya kelihatan bagus dari luarnya saja, tetapi bahan-bahan bangunannya harus diperhatikan betul,” terangnya.

Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han) menambahkan, bahan bangunan yang digunakan sangat vital untuk kekokohan bangunan, kokohnya suatu bangunan bisa dilihat dari campuran atau takaran bahan-bahan yang digunakan, bebernya.

Selain meninjau pangkalan dan bangunan perumahan, Pangdivif 2 Kostrad juga melaksanakan pengecekan kesiapan satuan di dalam melaksanakan kesiapsiagaan. “Sebagai prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad harus siap digerakkan kapanpun dan dalam situasi apapun,” tegas Pangdiv.

Baca Juga :  Lewat Komsos, Babinsa Koramil 1205-02/Serawai Terima Dua Buah Granat Asap Aktif

Usai melaksanakan serangkaian kegiatan kunjungan, Pangdivif 2 Kostrad kemudian meninggalkan Yonbekang 2 Kostrad dan berpesan kepada Danyonbekang 2 Kostrad beserta para Perwira lainnya agar senantiasa melaksanakan pembinaan satuan termasuk merawat pangkalan. Dalam merawat pangkalan dan pembinaan satuan semua wajib berperan, tiap-tiap individu harus bertanggung jawab, pungkas Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han).

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of