Laksanakan Pekan Disiplin, Satpom Lanud Atang Sendjaja Gelar Gaktib

TNI AU
Lanud Atang Sendjaja-Bogor (29/3). Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) yang berfokus pada pemeriksaan kendaraan bermotor roda dua dan roda empat termasuk kelengkapan surat-surat kendaraan dan Kartu Tanda Anggota (KTA) militer dan PNS yang memasuki perkantoran melewati gerbang utama Lanud maupun pos depan Satpom Lanud Atang Sendjaja, dilaksanakan oleh Satpom Lanud Atang Sendjaja, pada Jumat (29/3).
“Kegiatan Opsgaktib ini kami lakukan dalam rangka pekan disiplin dalam rangka memperingati HUT TNI AU ke 73 tahun 2019, dengan sasaran pemeriksaan adalah kelengkapan kendaraan, surat-surat kendaraan dan pengendara, seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), kaca spion, plat nomor kendaraan serta KTA militer dan PNS,” ujar Dansatpom Lanud Atang Sendjaja, Letkol Pom Kadek.
Lebih lanjut Dansatpom Lanud Atang Sendjaja menjelaskan, tujuan diadakan gaktib ini,  selain untuk meningkatkan disiplin juga untuk menghindari penyalahgunaan kendaraan tanpa surat resmi dan pemeriksaan barang bawaan seperti benda-benda tajam dan narkoba yang saat ini marak terjadi di Indonesia.
“Opsgaktib yang dilakukan Satpom Lanud Atang Sendjaja ini dilakukan secara berkala dan berkelanjutan, dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran para prajurit dan PNS akan pentingnya kelengkapan surat kendaraan bermotor maupun kelengkapan diri serta kendaraan yang digunakan, sehingga keselamatan dan kelancaran dalam berkendara tetap tejaga sebagaimana yang diharapkan bersama,” pungkas Letkol Pom Kadek.