Lanal Morotai Gelar Pengembangan Budidaya Ikan Keramba Jaring Apung

TNI AL

PK,.Sorong, 21 Mei 2019. Dalam rangka kegiatan Pembinaan Ketahanan Wilayah Maritim (Bintahwil) melalui pengembangan budidaya ikan Keramba Jaring Apung (KJA) telah dilaksanakan kegiatan pelepasan bibit ikan Kakap Putih sebanyak 1.500 ekor oleh Komandan Lanal (Danlanal) Morotai Letkol Laut (P) Kariady Bangun, S.E., M.Tr. Hanla., M.M. disaksikan oleh Paban lll Tahwilmar Spotmar Mabesal Kolonel Mar. Yuliandar, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Pulau Morotai ibu Suriyani Antarini serta didampingi Perwira Staf Lanal Morotai bersama kelompok nelayan dan masyarakat Desa Kolorai, dalam kesempatan tersebut. Senin (20/05/19).

Danlanal Morotai mengatakan “Bahwa kegiatan tersebut diharapkan menjadi awal pengembangan budi daya perikanan, kegiatan ini merupakan program TNI AL untuk ketahanan wilayah pesisir guna meningkatkan potensi maritim dan dapat memberi manfaat yang baik bagi masyarakat, khususnya nelayan Desa Kolorai yang merupakan desa binaan Lanal Morotai serta masyarakat Pulau Morotai pada umumnya”.

Dalam hal ini juga menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan laut sekitar, dengan adanya KJA tidak mengurangi kebersihan laut dan juga tidak mencemari lingkungan.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of