Lantamal VI Jadi Tuan Rumah Focus Goup Discussion (FGD) Reviu Rencana Induk Pelabuhan (RIP) Utama Makassar

TNI AL
Makassar, Pangakalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) menjadi tuan rumah pelaksanaan Focus Goup Discussion (FGD) Reviu Rencana Induk Pelabuhan (RIP) Utama Makassar, Senin (03/12/2018).
FGD tersebut merupakan lanjutan dari pertemuan yang telah dilaksanakan sebelumnya bertempat di Makassar Golden Hotel (MGH) pada hari Rabu (28/11/2018) dan dihadiri oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M.Tr (Han), Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Makassar Harno Trimadi, Dirut PT. Pelindo IV (Persero), perwakilan dari PT. IKI, Para Asisten Danlantamal VI serta para undangan lainnya yang terkait dengan pembahasan Reviu Rencana Induk Pelabuhan (RIP) Utama Makassar ini.
Dalam sambutan pembukaan, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) menyampaikan selamat datang kepada para undangan sekalian di Lantamal VI ini dan mengharapkan bahwa di FGD yang kedua ini bisa membahas lebih lanjut tentang Rencana Induk Pelabuhan (RIP) Utama Makassar yaitu tentang pembangunan Makassar New Port (MNP) dan hasilnya bisa diterima di semua kalangan baik unsur pemerintahan maupun BUMN.
Pada FGD kali ini, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Makassar melalui moderator FGD mempersilahkan kepada masing-masing intansi untuk memberikan masukan atau memaparkan dampak yang berkaitan dengan pembangunan MNP tersebut.
Usai Paparan, diadakan acara sesi diskusi antar undangan yang hadir dan diakhiri dengan foto bersama.
Untuk diketahui, FGD ini bertujuan untuk membahas tentang Reviu Rencana Induk Pelabuhan (RIP) dan Daerah Lingkungan Kerja (DLKr) dan Daerah Lingkungan Kepentingan (DLKp) Pelabuhan Makassar yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Makassar.