Lantamal VI Makassar Terima Sosialisasi Reformasi Birokrasi dari Koarmada II

TNI AL

PK,.Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar menerima sosialisasi program Reformasi Birokrasi (RB) dari Komando Armada II (Koarmada II).

Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas yang di wakili Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki S.H,M.M bertempat di Ruang rapat Bontomarannu Mako Lantamal VI Makassar menyambut langsung rombongan Tim Koarmada II tersebut. Senin (09/03/2020).

Dalam sambutan Danlantamal VI Makassar yang dibacakan wadan mengucapkan selamat datang di Mako Lantamal VI kepada Kolonel Laut (P) Chrisanto B.M.Paath selaku Ketua Tim Sosialisasi RB Koarmada II

Reformasi birokrasi pada hakekatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadp system penyelenggaraan pemerintah terutama menyangkut aspek kelembagaan dalam hal ini organisasi, ketatalaksanaan dan sumber daya manusia.

Lebih lanjut dalam sambutan Danlantamal VI yang dibacakan Wadan melaporkan kepada tim RB Koarmada II bahwa pencapaian pelaksanaan agenda reformasi birokrasi di Lantamal VI dan jajarannya telah dilaksanakan beberapa kegiatan antara lain pencanangan pakta integritas pada tanggal 21 Maret 2019, pembuatan SOP AP sebanyak 171 kali , peta resiko 15, laporan kinerja 8, Roadmap 4 dan laporan RB 23 kali.

Sementara itu Ketua tim Reformasi Birokrasi Kolonel Laut (P) Chrisanto B.M.Paath mengatakan Reformasi Birokrasi dilaksanakan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance). Dengan kata lain Reformasi Birokrasi adalah langkah strategis untuk membangun aparatur negara agar lebih berdaya guna dan berhasil guna dalam mengemban tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional.

Guna percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi TNI AL, Koarmada II saat ini menyelenggarakan “Sosialisasi Reformasi Birokrasi kepada 5 Lantamal VI beserta jajarannya di wilayah kerja Koarmada II” yaitu Lantamal V/Surabaya, Lantamal VI/Makassar, Lantamal VII/Kupang, Lantamal VIII/Manado dan Lantamal XIII/Tarakan, ujarnya

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of