Lantamal VI Makassar Terima Sosialisasi Reformasi Birokrasi dari Mabes TNI AL

TNI AL

Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar menerima sosialisasi program reformasi birokrasi dari Markas Besar TNI AL.

Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H, M.Tr (Han) bertempat di gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI Makassar menyambut langsung rombongan Tim Mabes TNI AL tersebut. Kamis (21/3/2019).

Dalam sambutannya, Danlantamal VI Makassar mengatakan sosialisasi program reformasi birokrasi merupakan wahana yang tepat untuk meneruskan berbagai kebijakan dan arahan yang telah digariskan pemimpin TNI AL, khususnya reformasi birokrasi .

Komandan Lantamal VI Makassar juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Waasrena Kasal Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Raharjo, M. Tr (Hanla) dan Waaspers Kasal Laksamana Pertama TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si (Han),CHRMP beserta tim atas kesediaannya memberikan pencerahan tentang program Reformasi Birokrasi di jajaran Lantamal VI.

Lebih lanjut Danlantamal VI mengharapkan, semua prajurit TNI AL dan PNS jajaran Lantamal VI untuk mengikuti sosialisasi ini dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya melalui penyerapan pengetahuan secara optimal.

Danlantamal VI juga meminta agar setiap peserta sosialisasi bisa tetap fokus mengikuti apa yang disampaikan tim, karena sosialisasi ini memberikan pengetahuan mengenai aturan-aturan yang terbaru di sistem kerja di lingkungan Satker TNI AL.

Sementara itu, tim sosialisasi yang dipimpin langsung oleh Waasrena Kasal Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Raharjo, M. Tr (Hanla) mengatakan seluruh aparatur negara, baik TNI, Polri maupun ASN dan pemerintah pusat sejatinya adalah alat negara. “Perpanjangan negara untuk hadir melayani ditengah masyarakat dan menjalankan program negara untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat” ujar Waasrena Kasal.

Lebih lanjut dikatakan, pengabdian terbaik kepada masyarakat harus dilandasi oleh perubahan paradigma birokrasi yang semakin modern dan profesional, bukan terkungkung pada sesuatu yang kaku, tradisional apalagi tidak merespon perkembangan zaman lanjut Waasrena Kasal memaparkan sosialisasinya.

Turut hadir dalam sosialisasi dari Mabes TNI AL tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas, Para Asisten Danlantamal VI, Para Danlanal jajaran Lantamal VI, Para Kadis dan Kasatker Lantamal VI, serta seluruh peserta Reformasi Birokrasi TNI AL 2019 dari Lantamal VI, Yonmarhanlan VI, Ladokgi TNI AL Yos Sudarso dan Sekesal Makassar.