Lanud Jayapura Akan Segera “Berubah”

TNI AU

PK,.Jayapura – Dispenau (25/7).   Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) menegaskan,   dalam waktu dekat Pangkalan TNI AU (Lanud) Jayapura akan banyak mengalami perubahan.

Penegasan tersebut disampaikan Kasau saat memberikan pengarahan kepada segenap warga Lanud Jayapura di gedung Serbaguna Lanud Jayapura, Rabu (25/7/2018).

Ikut hadir dalam pembekalan ini, para Asisten Kasau, para Panglima, Komandan Korpaskhas, Komandan Koharmatau, beberapa Kadis serta Komandan Lanud Jayapura.

Berdasarkan keputusan validasi organisasi TNI AU,  status Lanud Jayapura  dinaikkan dari tipe ‘B’ menjadi tipe ‘A’.

Konsekuensinya, akan banyak perubahan yang mengiringinya, mulai jabatan komandan dan jabatan lainnya,  fasilitas dan sarana pendukung juga akan disesuaikan.

Menyikapi hal tersebut, Kasau minta agar seluruh prajurit dan PNS Lanud Jayapura segera mempersiapkan diri.

“Saya harap seluruh prajurit dan PNS Lanud Jayapura segera merespon rencana peningkatan Lanud, sehingga pada saatnya semua sudah siap sesuai yang direncanakan,” kata Kasau.

Kasau menambahkan,   seiring  peningkatan status,  bila sesuai dengan kajian, di Lanud Jayapura akan ditempatkan skadron helikopter.  Selain itu juga akan dibangun shelter pesawat tempur.

“Saya sudah tinjau lokasi, bila sesuai kajian, di Lanud Jayapura akan di tempatkan skadron helikopter,  saya juga dapat informasi dari Kepala Bandara, akan dibangun shelter pesawat tempur” tambah Kasau.

Kepada seluruh prajurit dan PNS Lanud Jayapura, Kasau minta untuk terus menjaga motivasi kerja dan juga soliditas di antara prajurit, maupun dengan sesama prajurit TNI/Polri.

“Saya bangga dengan kalian semua, saya sangat apresiasi dengan pelaksanaan tugas selama ini.  Teruslah bekerja dengan ikhlas untuk kemajuan TNI AU maupun Indonesia” ujar Kasau.