Lanud Rsn Laksanakan Lintas Medan

TNI AU

PK,RIAU,.–Minggu militer merupakan bagian dari program latihan yang telah diprogramkan oleh Komando Atas kepada satuan jajarannya. Giat ini dilaksanakan pada Minggu terakhir setiap bulan, salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Lanud Roesmin Nurjadin adalah lintas medan disekitar Lanud Area.

Tujuan lintas medan ini adalah untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik perorangan serta kelompok dari masing-masing prajurit, disisi lain lintas medan ini bertujuan untuk mengawasi aset Lanud Roesmin Nurjadin yang begitu luas.

Demikian pemaparan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., pada kegiatan Minggu Militer yang diiisi dengan lintas medan Lanud area bersama jajaran Perwira, Bintara dan Tamtama dan PNS dengan start dan finish di lapangan Apron Baseops Lanud Rsn, Senin (25/11/19).

Ronny Moningka mengatakan, bahwa manfaat lain dari pelaksanaan minggu militer ini adalah dapat menumbuh kembangkan naluri lapangan yang harus dimiliki setiap prajurit, memupuk kembali semangat juang prajurit yang tanggap,tanggon dan trengginas.

Selanjutnya Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Dedy Supriyanto, S.E, menjelaskan, bahwa lintas medan kali ini cukup melelahkan karena jarak yang ditempuh sangatlah jauh, namun itu bukanlah suatu tantangan, ini belumlah seberapa kalau dibandingkan dengan perjalanan para pejuang dalam membela bangsa dan Negara.

“Saya yakin, sejauh apapun yang kita lalui, kalau dimotivasi dengan semangat dan rela berkorban maka tantangan akan bisa kita lewati”,kata Dedy.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of