LANUD RSN PERINGATI ISRA’ MI’RAJ DAN DOA BERSAMA UNTUK PILPRES DAN PILEG

TNI AU

PK,.RIAU,.Lanud Roesmin Nurjadin peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H dan doa bersama untuk Pilpres dan Pileg di Gedung Serba Guna (GSG) Lanud Roesmin Nurjadin (RSN), Kamis pukul 20.00 WIB (11/4/19).

Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka., S.T.,M.M. sangat mendukung kegiatan ini, dalam sambutanya mengatakan, bahwa Shalat merupakan perintah langsung dari Tuhan Yang Maha Esa, dimana lima waktu sehari semalam yang tidak boleh ditinggalkan dan dilalaikan karena Shalat merupakan tiang agama
dan kunci utama dari pelaksanaan ibadah lainya.

“Selain itu, Isra’ Mi’raj dapat juga dimaknai sebagai sebuah langkah peningkatan dalam semua aspek kehidupan menuju yang lebih baik lagi. Karena dalam hidup ini tidak ada manusia yang sempurna, dan tdak ada pula manusia diciptakan untuk keburukan untuk itu jika masih ada yang kurang baik, mari kita benahi bersama menuju pada kehidupan berkualitas”. Ucap Danlanud.

Selanjutnya Marsma TNI Ronny mengajak umat Islam untuk memperbaharui tekad dan niatnya dalam melaksanakan kewajiban sebagai hamba Tuhan, serta semangat dalam meningkatkan dan mendukung tugas-tugas TNI Angkatan Udara kedepanya yang profesional, militan, inovatif dan kemanunggalan bersama rakyat hal ini sejalan dengan tema,” Jadikan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, disiplin, Loyalitas serta Pengabdian Prajurit Guna terwujudnya TNI Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat”.

“Kemudian Danlanud RSN mengatakan, bahwa Pilpres dan Pileg tinggal menghitung hari, bagi keluarga besar Lanud RSN yang ikut dalam kontestan Pemilu saya berharap untuk menjaga silaturrahmi dan menentukan pilihan yang tepat dan bijak dan tetap menjaga Pilpres dan Pileg yang aman, damai dan sejuk .

al-Ustadz Syafri Edi,M.A. dalam tausyiahnya mengatakan, bahwa perjalanan Isra’Mi’raj secara pengetahuan ini sesuatu tidak mungkin terjadi dan mustahil terjadi, akan tetapi karena kehendak Allah Swt cukup dengan mengatakan kunfayakum (jadilah maka jadilah ia), yang mustahil tersebut menjadi kenyataan hal ini telah dibenarkan oleh beberapa para ahli.

“Kemudian pejalanan yang ditempuh melalui 3 tahap, tahap pertama dari Masjidil Haram (Makah) menuju Masjidil Aqsho (Palestina), tahap kedua dari Masjidil Aqsho ke langit ke tujuh yang disebut dengan alam Maliki dan tahap ketiga dari langit ke tujuh menuju Sidrotul Muntaha (alam Ketuhanan), tanpa seizin dan perintah Allah SWT manusi tidak akan mampu menembus tahap kedua dan ketiga. Proses peristiwa Isra’ Mi’raj yang utama dimaknai adalah dimana Allah Swt tidak membebankan kepada hamba-Nya untuk melakukan ibadah Shalat, yang mulanya shalat 50 waktu menjadi lima waktu sehari semalam, sayangnya disaat Allah berikan dispensasi tentang shalat, hambanya banyak yang meninggalkan dan melalaikan Shalat”. Ujar Ustadz.

Selanjutnya al-Ustadz Syafri Edi mengajak umat Islam untuk menjadikan Shalat sebagai sarana untuk lebih dekat kepada Allah Swt, jaga silaturrahmi, jauhkan diri dari sifat-sifat yang tidak terpuji,dengan Shalat jiwa kita akan tenang dan terjaga.

“Dalam momentum Isra Mi’raj ini, saya mengajak bersama-sama marilah kita selalu meningkatkan ibadah kepada Allah SWT serta memperbanyak bersholawat kepada baginda Nabi Muhammad SAW agar kita selalu mendapat syafaat dari-Nya dan kelak kita termasuk golongan orang-orang yang ditempatkan di syurga-Nya Allah SWT,” Ucap Ustadz.

Kabintal Lanud RSN Letkol Sus Edison S. Ag. Selaku ketua panitia, merasa berasyukur dan terima kasih kepada segenap hadirin yang dengan tulus ikhlas sudi meringankan langkah meluangkan waktu mengikuti peringatan Isra’ Mi’raj, kami berharap semoga pengetahuan agama khususnya masalah Isra’ Mi’raj ini nantinya benar-benar dapat dihayati oleh umat Islam, untuk selanjutanya dapat diamalkan sesuai dengan tuntunan yang telah diajarkan.

Peringatan Isra’ Mi’raj dihadiri oleh Ketua Pia Ardya Garini Cab.12/D.I Lanud RSN Ny.Irenne Moningka, Ketua PWNU Prov.Riau Rusli Ahmad, Kepala Kakanwil Prov.Riau Mahyudin, Danwing 6 Lanud RSN Kolonel PNB Muhammad Arwani, Para Kadis,Dansat,Para Perwira dan seluruh Keluarga Besar Lanud RSN dan Yonko 462 Paskhas.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar dan ditutup dengan Doa yang dipimpin oleh al-Ustadz Syafri Edi.