Lari Bersenjata Menu Minggu Militer Lanud SIM

TNI AU

PK.Aceh,.—Menjadi salah satu program Dinas Operasi Lanud Sultan Iskandar Muda, pada minggu keempat tiap bulannya dilaksanakan minggu militer dalam rangka menyegarkan dasar-dasar kemiliteran bagi seluruh personel Lanud Sultan Iskandar Muda. Kali ini, Jumat (26/4) lari bersenjata menjadi menu minggu militer yang diawali dengan pelaksanaan apel pagi, dilanjutkan pemanasan berupa senam senjata di depan VIP Room Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar.

Menurut Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., minggu militer merupakan perintah pimpinan dan juga menjadi program kegiatan Lanud Sultan Iskandar Muda guna menjaga kondisi fisik dan mental personel, sehingga seandainya sewaktu-waktu dibutuhkan maka dalam kondisi prima serta siap sedia melaksanakan tugas. Lanjut dikatakan, selama seminggu ini beberapa kegiatan telah dilaksanakan antara lain PBB tanpa senjata, PBB bersenjata, bongkar pasang senjata, penyegaran tentang bagian-bagian senjata SS1.

Karena hari ini Jumat, kata Danlanud Sultan Iskandar Muda, maka tidak ada salahnya personel tetap berolahraga karena setiap minggunya khusus Selasa dan Jumat, pimpinan memberikan waktu bagi prajuritnya untuk berolahraga. Namun karena minggu militer, lanjutnya, maka olahraga kali ini lari bersenjata dengan rute Mako Lanud Sultan Iskandar Muda menuju bunderan Blang Bintang kembali ke Mako Lanud Sultan Iskandar Muda. Perkiraan jarak kurang lebih 3 kilometer, katanya sambil tesenyum.

Setelah mendengar aba-aba Kadisops Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Pas Catur Yanuar, seluruh personel lari bersama dengan memanggul senjatanya diiringi nyanyi bersama untuk menambah semangat berlari. Ayo semangat dan keluarkan suaranya, kita lari bersama, katanya yang diikuti nyanyian yang mampu membakar semangat personel.