Libatkan Koramil Bedah Rumah Di Hargotirto Kokap Kulon Progo.

TNI AD

Yogya Barat. Minggu (16/09/18), pukul 08.15 WIB, Bupati Kulon Progo, dr.H.Hasto Wardoyo,SpOG (K) beserta rombongan tiba di Dusun Tirto, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo. Kedatangan Bupati beserta rombongan dalam rangka penyerahan bantuan bedah rumah kepada Riyadi yang beralamat di Dusun Tirto, Rt.41, Rw.17, Desa Hargotirto Kecamatan Kokap Kulon Progo.

Hadir bersama Bupati Kelon Progo antara lain Drs. Risman Susandi (DPRD Kulon Progo), Segenap SKPD Kabupaten Kulon Progo, Camat Kokap, Ka Dishub Kulon Progo beserta rombongan, Ka KPU Kulon Progo beserta rombongan, Rombongan dari Rutan Wates, Rombongan dari Dinas Sosial Kulon Progo, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Hargotirto.

Kedatangan Bupati Kulon Progo disambut oleh Kepala Desa Hargotirto, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Dusun Tirto.
Kegiatan yang dilaksanakan antara lain kerja bhakti pemindahan batako yang diikuti oleh semua yang hadir. Selesai memindahkan batako, Bupati beserta rombongan menempati tempat yang telah disediakan untuk beristirahat. Acara dilanjutkan dengan ucapan selamat datang kepada Bupati beserta rombongan oleh Kades Hargotirto, dilanjutkan penyerahan bantuan dana bedah rumah kepada Riyadi oleh Kepala KPU dan Kepala Dishub Kabupaten Kulon Progo.

” Selaku Bupati Kulon Progo dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas kelonggaran dan kerelaan dari masyarakat yang memiliki tanah untuk pelebaran jalan tanpa ganti rugi. Seperti yang dilakukan bapak Riyadi ini yang mengiklaskan rumahnya untuk diundurkan dari badan jalan yang akan diperlebar.” jelas Bupati Kulon Progo.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa pembangunan di Kulon Progo tahun ini cukup banyak, sehingga ada kekurangan dari Pemerintah Kabupaten Kulon Progo untuk ngaruhke masyarakat, untuk itu Pemkab mohon maaf.

“Dengan adanya Bandara di Kulon Progo yang diperkirakan Bulan April 2019 sudah bisa untuk mendarat pesawat, maka Jalur bedah menoreh sebagai sarana pendukung, rencananya melewati wilayah Dusun Tirto ke utara lewat Samigaluh, direncanakan tahun 2020 akan dilebarkan. Bupati saat ini dekat dengan pemerintah pusat, mudah mudahan dapat mempercepat pembangunan di Kulon Progo. Kegiatan kerja bhakti dan penyerahan bantuan bedah rumah di Dusun Tirto, Hargotirto, Kokab berlangsung tertib aman dan lancar” kata Babinsa Hargotirto, Serka Maryanta. (NSR /bang natsir).