Luar Biasa, TMMD Telah Melatih Disiplin Warga.

TNI AD

Menggala Timur, Selasa (30/7/2019)Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh Satuan Tugas (Satgas) Kodim 0426 sejak 10 Juli lalu, telah memberikan dampak yang sangat positif bagi nilai sumberdaya manusia (SDM) warga di Menggala Timur khususnya warga Kampung Bedarou, Sungai Luar dan Kibang Pacing.

Nilai-nilai soaial kemasyarakatan yang ditanamkan oleh TNI melalui kebersamaan dalam TMMD telah membuahkan hasil yang signifikan, hal ini terlihat dari semangat etos kerja warga serta disiplin waktu saat mulai bekerja dan selesai bekerja. Warga yang telah ditunjuk untuk kerja bakti secara bergantian oleh Kepala Kampungnya dengan penuh semangat menuju tempat apel pengecekan oleh Komandan SSK TMMD.

Menurut Letkol Inf Kohir, Dandim 0426/TB yang kesehariannya sebagai Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD bahwa warga yang dilibatkan kerja bakti secara kontinyu mereka berdatangan dengan penuh kesadaran.

“Awalnya agak sedikit dipaksa, karena namanya juga permulaan, mereka (warga) masih bingung saat menyesuaikan tata cara mulai bekerja bersama TNI” papar Kohir

“Tapi setelah berjalan hampir dua minggu ini saya lihat sendiri, tanpa ada keraguan lagi mereka sudah terbiasa datang tepat waktu, sehingga saya ambil kesimpulan bahwa warga sudah disiplin dalam waktu memulai pekerjaan” tambah Kohir.
Bedah Rumah TMMD 105 Kodim 0426, Hampir Capai Titik Akhir.

MENGGALA TIMUR– Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0426 Tulang Bawang, bergotong- royong Pasang Pintu di Rumah Ibu Widi warga Kampung Bedarou Indah, Kecamatan Menggala Timur Kabupaten Tulang Bawang, Selasa (30/07/2019).

Pembangunan rumah Ibu Widi salah satu warga yang menerima program tambahan bedah rumah dari TNI Manunggal Membangun Desa, pada hari ini (30/07) sudah memasang pintu, pengecatan rumah yang sudah dimulai sejak dua hari yang lalau sudah selesai dikerjakan, selanjutnya tinggal pasang lantai.

Baca Juga :  Jelang Pembukaan TMMD 103 :Dandim 0607/Kota Sukabumi Siap Sambut Kedatangan Pangdam III/Siliwangi

Kami bekerja gotong- royong bersama warga, kami merasa ini adalah tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan yang harus dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan, karena semua untuk kepentingan warga masyarakat, hal ini disampaikan oleh Sersan Rapinel, yang menjadi motor penggerak gotong- royong bedah rumah di tempat Ibu Widi.

“Mari kita laksanakan tugas dan kewajiban kita dengan senang dan tetap semangat, karena apapun yang kita lakukan dengan keiklasan hati, upah yang besar akan kita peroleh dari Tuhan,” pinta Rapinel.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of