Lulus Pantukhirda, 51 Casis Tamtama Lanud Halim Siap Ikuti Seleksi Pusat

TNI AU

PK,.JAKARTA,.—Pen Halim. Sebanyak 51 calon dinyatakan lulus sidang Panitia Penentuan Hasil Akhir Daerah (Pantukhirda) calon Tamtama PK TNI AU gelombang I TA. 2020 di Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (16/9/2020).

Sidang Pantukhirda sendiri berlangsung Senin (14/9/2020) di ruang serba guna Lanud Halim yang dipimpin oleh Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., M.D.S., serta dihadiri pejabat terkait.

Baca Juga :  Danlanud Rsn Tutup Pelatihan Acmi
Saat sidang pantukhirda, Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., M.D.S., mengatakan sidang ini merupakan tahapan penting yang dilakukan untuk melihat hasil seleksi dari para peserta secara menyeluruh setelah melaksanakan semua rangkaian tes.

“Melalui sidang ini nantinya diharapkan dapat menentukan dan menghasilkan calon-calon terbaik diantara para peserta yang ada untuk menjadi prajurit TNI AU dengan kualitas terbaik juga,” ujar Danlanud.

Sementara itu, Kadispers Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Zulfikri Arif Purba, S.Sos., menyampaikan animo pendaftar untuk calon tamtama gelombang I berjumlah 468 orang, kemudian setelah serangkaian seleksi, 132 orang mengikuti Pantukhirda dan 51 orang dinyatakan lulus.

“Pendaftaran Tamtama PK TNI AU gelombang I ini sebenarnya telah dilaksanakan pada awal tahun, namun dikarenakan adanya pandemi Covid-19, untuk seleksi baru dapat dilaksanakan sekarang, dimana pelaksanaan seleksi selalu mengutamakan dan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku,” tambahnya.

Setelah dinyatakan lulus, para calon selanjutnya akan diberangkatkan ke Lanud Adi Soemarmo untuk mengikuti seleksi tingkat pusat bersama dengan para calon lain dari seluruh Indonesia.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of