Medan Berat Tidak Surutkan Semangat Satgas TMMD Untuk Sempurnakan Hasil Pembangunan

TNI AD

Cilacap – Medan yang berat tidak menyurutkan semangat Satgas TMMD Sengkuyung III Kodim 0703/Cilacap untuk menyempurnakan hasil pembangunan sasaran fisik TMMD di Dusun Sindeh Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu, Kamis (8/11/18).

Tanah yang lembek akibat dari turunnya musim hujan dari kemarin, membuat mereka sulit mengantar material tanah yang diusung dengan karung untuk membuat tanggul di sekitar jembatan. ” Untung ada motor warga yang sering dipakai untuk membawa kayu di hutan sehingga dalam pengangkutan karung berisi tanah ini kita sangat terbantu, ” kata Serda Tarso.

Dalam mengisi karung dengan tanah pun agak susah karena tanahnya lembek dan lengket pada alat cangkul yang digunakan. Namun dengan penuh semangat dan kerjasama, akhirnya semua karung tersebut terisi dengan tanah dan siap diantar ke lokasi jembatan.

Sementara itu bagi Serda Basuki, penggarapan pembangunan jalan dan jembatan yang dirasa belum maksimal membuatnya dirinya dan anggota Satgas TMMD lainnya memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk menyempurnakan hasil pembangunan TMMD. ” Hari ini, untuk pembuatan tanggul saya yakinkan selesai karena hanya tinggal beberapa karung lagi untuk menutupi tanggul hingga sama tingginya dengan jalan, ” terang Serda Basuki.

Dengan kuatnya tanggul disekitar jembatan menurut dia akan sangat membantu penguatan jalan dan jembatan karena akan menahan tanah dibangunan ketika air hujan turun dari perbukitan. ” Saya yakin, tanggul ini akan kuat menahan gempuran air dari atas, ” tandasnya. (Kamsi Gautama)