Melalui Patroli Kampung Satgas Raider 300 Tingkatkan Kedekatan Dengan Masyarakat Binaan Pos

TNI AD

PK,.PAPUA,.—Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Wembi dipimpin oleh Serka Riki Hidayat melaksanakan Patroli kampung dan anjangsana di Kampung Wembi, Distrik Mannem.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin (27/4/2020)

Patroli yang dilaksanakan Selain di hutan patroli ke kampung juga sangat penting untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

Sekaligus mengecek kondisi masyarakat sekitar khususnya kampung Wembi, Disuasana yang lagi marak dan merebaknya wabah Virus Corona di tanah air khususnya Papua masyarakat menjadi enggan dan takut untuk keluar rumah hal tersebut terjadi di setiap kampung khususnya masyarakat yang tinggal di pedalaman
yang jauh dari perkotaan.

Hal tersebut terjadi juga di Kampung Wembi, Kampung yang menjadi binaan Pos Wembi Satgas Raider 300, masyarakat lebih memilih tinggal dirumah sesuai dengan anjuran pemerintah setempat.

Anggota Satgas Pos Wembi berkeliling Kampung mengecek satu persatu kondisi masyarakat binaan.

Dengan hati tulus dan ihklas Anggota Satgas Pos Wembi melaksanakan tugas tanpa pamrih, sehingga tali silahturahmi dan hubungan emosional tetap terjalin antara Anggota Satgas dengan masyarakat binaan.

Berbagai keluhan penyakit yang kami terima dari masyarakat binaan, mulai anak-anak sampai orang dewasa merupakan tantangan yang dihadapi oleh Anggota Satgas terkait dengan keterbatasan yang dimiliki oleh Anggota Satgas Sendiri.

Ucapan terima kasih oleh Pemuka Adat Kampung Wembi Bapak Jek Jakob Mekawa (47) kepada Satgas Raider 300, Pos Wembi yang kebetulan berada di tengah-tengah masyarakat, mengucapkan terima kasih yang selalu berada ditengah-tengah masyarakat dan selalu membantu masyarakat Kampung Wembi dengan rasa tulus dan ikhlas.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of